Perpusda Jalin Kerjasama Dengan Ponpes Al Iman

HomeSintang

Perpusda Jalin Kerjasama Dengan Ponpes Al Iman

SINTANG, RB - Dalam rangka Pelaksanaan Gerakan Literasi Nasional dan Pembudayaan Kegemaran Membaca di Kabupaten Sintang, Kepala Dinas Perpustakaan dan

Disperindag Tinjau Alun Alun
F PDIP Minta Lahan Subur Untuk Pertanian Tidak Diserahkan Ke Perusahaan Perkebunan
Kajian Lingkungan Hidup Wajib Dimasukkan Dalam RPJPD Sintang

SINTANG, RB – Dalam rangka Pelaksanaan Gerakan Literasi Nasional dan Pembudayaan Kegemaran Membaca di Kabupaten Sintang, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang Setina dan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Modern Al-Iman Tebelian Sintang Syaiful Anam melakukan penandatanganan kesepakatan bersama di Ruangan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sintang Jalan Bhayangkara pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Setina Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa pondok pesantren merupakan salah satu lembaga pendidikan yang memiliki kedisiplinan yang tinggi sehingga merupakan salah satu tujuan penting untuk diajak kerjasama oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang.

“Kami senang sekali karena Ketua Yayasan Pondok Pesantren Modern Al-Iman Tebelian Sintang Ustadz Syaiful Anam mau dan bersedia menjalin kerjasama dengan kami dalam rangka bersama-sama menggerakan literasi nasinal dan pembudayaan gemar membaca,”terang Setina.

“Kami tahu bahwa kebiasaan di pondok pesantren ini, membaca sudah sangat biasa dan kuat. Namun, kerjasama ini untuk saling mengingatkan saja dan agar sama-sama memperkuat fasilitas perpustakaan di pondok pesantren ke depannya,” tambah Setina.

“Kami tahu jumlah anak-anak yang menuntut ilmu di Pondok Pesantren Modern Al-Iman Sungai Tebelian Sintang sangat banyak sehingga gerakan literasi nasional dan pembudayaan kegemaran membaca di sana akan jauh lebih efektif dan ke depan hasilnya akan menjadi lebih kelihatan,” tambah Setina.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Modern Al-Iman Tebelian Sintang Syaiful Anam menjelaskan bahwa pola pendidikan di pondok pesantren memang mewajibkan anak-anak untuk membaca buku sangat kuat.

“Kami percaya bahwa dengan membaca, kita akan memiliki kualitas diri yang baik dan akan bermanfaat di masa yang akan datang,” terang Syaiful Anam

“Ketika ditawari dan diajak melakukan kerjasama dalam rangka gerakan literasi nasional dan pembudayaan kegemaran membaca oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kami tanpa perlu berpikir lama-lama, kami langsung setuju dan hari ini kita melakukan penandatanganan naskah kerjasama tersebut,” pungkasnya.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0