DPRD Dorong Realisasi CSR Perkebunan Berdampak Positif Bagi Warga Sekitar

HomeParlemenSintang

DPRD Dorong Realisasi CSR Perkebunan Berdampak Positif Bagi Warga Sekitar

Sintang, RB – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mendorong perusahaan perkebunan kelapa sawit di kabupaten sin

Salurkan BLT-BBM dan Disabilitas, Nikodemus: Harus Tepat Sasaran!
Dewan Minta Pemerintah Akomodir Program Prioritas Desa
Bangar DPRD Sintang Sampaikan Ada Peningkatan Target Pendapatan Daerah Pada APBD Tahun 2024

Sintang, RB – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mendorong perusahaan perkebunan kelapa sawit di kabupaten sintang, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), dapat mengembangkan School of National Development (SDN) lokal.

 

“Kami sangat mendorong perusahaan CSR untuk mendukung program pengembangan SDN lokal agar masyarakat lokal dapat terserap. Balai desa dan fasum yang di bangun diharapkan dapat menjadi sarana edukasi dan sosial ekonomi masyarakat setempat,” Ungkap Anggota DPRD, Welbertus saat ditemui sejumlah awak media di kantor DPRD Sintang, Jalan M Saat, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

 

Menurut Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuang (PDIP) ini, pengembangan SDN lokal harus dilakukan dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah, perusahaan CSR, dan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, ia berharap pemerintah daerah dapat mendorong perusahaan CSR untuk ikut andil dalam program pengembangan SDN lokal. “Perusahaan CSR harus turut berkontribusi pada pengembangan SDN lokal. Hal ini karena perusahaan CSR memiliki banyak potensi untuk memperkuat kemanfaatan sosial dan ekonomi daerah melalui pembangunan fasum,” Ungkap Welbertus.

 

Anggota DPRD Sintang yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang satu, yang meliputi Kecamatan Sintang ini juga ingin perusahaan CSR perkebunan kelapa sawit dapat memanfaatkan program pengembangan SDN lokal sebagai aksi sosial untuk meningkatkan citra perusahaan dan mengasah tanggung jawab sosial perusahaan. “Kami sangat mengharapkan perusahaan CSR dapat mendukung program pengembangan SDN lokal tersebut”, Harap Welbertus.

 

Program CSR ini juga diharapkan Welbertus dapat berjalan dengan etektif di Kabupaten Sintang  dan berdampak positif bagi masyarakat di lingkungan sekitar perkebunan kelapa sawit, “Sehingga, program tersebut diharapkan dapat terlaksana dengan efektif dan memberikan hasil yang optimal, Hal ini merupakan salah satu wujud partisipasi perusahaan dalam mendukung kesejahteraan masyarakat,” Terang Nya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0