Jalin Kerjasama Dengan Stikara

Home

Jalin Kerjasama Dengan Stikara

SINTANG, RB - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang Setina menandatangani perjanjian kerjasama dalam rangka Pelaksanaan Gerakan Li

Melkianus Nobatkan Duta 1000 HPK di Kayan Hulu
DPRD Sintang Gelar Rapat Paripurna Ke-13, Masa Persidangan III
Masyarakat Diminta Bijak Bermedsos

SINTANG, RB – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang Setina menandatangani perjanjian kerjasama dalam rangka Pelaksanaan Gerakan Literasi Nasional dan Pembudayaan Kegemaran Membaca di Kabupaten Sintang dengan Pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Kapuas Raya Sintang Uray B Asnol pada Senin, 16 Oktober 2023 di Perpustakaan Daerah Kabupaten Sintang Jalan Bhayangkara Sintang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang Setina usai acara penandatanganan naskah kerjasama menjelaskan bahwa kerjasama yang dibangun pihaknya adalah untuk memperkuat gerakan gemar membaca secara nasional.

“Ya hari ini kita bersama teman-teman STIKARA sudah sepakat untuk menjalin kerjasama untuk meningkatkan gerakan gemar membaca di Kabupaten Sintang. Ini bagian dari gerakan membaca secara nasional,” kata Setina.

Ia mengungkapkan isi dari kerjasama ini adalah adanya kesepahaman antara kami dengan STIKARA untuk mendorong gerakan membaca di kalangan mahasiswa. Salah satunya adalah dengan mendorong mahasiswa untuk datang berkunjung ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Sintang.

“Kami senang dan bangga bisa menjalin kerjasama ini. Dan kami berterima kasih kepada pimpinan STIKARA Sintang yang sudah bersedia menjalin kerjasama dengan Pemkab Sintang secara khusus dalam hal mendorong gerakan gemar membaca di Kabupaten Sintang,” terang Setina.

Sementara Ketua STIKARA Sintang Dr. Uray B Asnol menjelaskan sangat mendukung gerakan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sintang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang dalam hal menggerakan gemar membaca.

“Kami di STIKARA Sintang tentu saja mendukung gerakan ini. Karena memang gerakan ini secara nasional dilakukan. Dan kita di Kabupaten Sintang juga wajib memberikan dukungan terhadap gerakan ini. Kami siap mendukung dan memberikan arahan kepada mahasiswa untuk meningkatkan waktu membacanya,” pungkas Dr. Uray B Asnol.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0