Fraksi Amanat Persatuan Minta Penjelasan Pembangunan Jalan Mensiku Jaya

Home

Fraksi Amanat Persatuan Minta Penjelasan Pembangunan Jalan Mensiku Jaya

Sintang, RB - Fraksi Amanat Persatuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Sintang untuk

Ketua DPRD Apresiasi Oprasi Pasar Tekan Kenaikan Harga
Membedah Buku Kiat-Kiat Mengelola SMK Karya Maria Victoria
Kesbangpol Sintang Siap Sukseskan Pemilu 2024

Sintang, RB – Fraksi Amanat Persatuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Sintang untuk menjelaskan kelanjutan pembangunan  jalan di Mensiku Jaya.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Fraksi Amanat Persatuan, melalui Juru Bicara Nya, Jhon Xifli pada Rapat Paripurna ke-14, Masa persidangan ke-III, Tahun 2023, pada Kamis 12 September 2023 siang di Ruan rapat utama, Kantor DPRD Sintang. Jalan M Saat, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

 

“Mohon untuk dapat dijelaskan apakah jalan Mensiku Jaya arah dari Jembatan Kapuas menuju komplek keraton bakal ditindaklanjuti untuk jalan tersebut,” tanya Jhon Xifli, saat menyampaikan pandangan umum Fraksi nya di hadapan Sidang dewan dan tahu undangan yang menghadir jalannya rapat Paripurna.

 

Kondisi jalan licin disaat musim penghujan dan berdebu saat musim kemarau tiba, mendapat sorota apakah kelanjutan pembangunan jalan tersebut sudah masuk dalam program APBD perubahan tahun 2023 ataukah APBD murni tahun 2024. “Perlu saya sampaikan jalan ini disana kalau musim hujan sangat licin dan pada saat musim kemarau tiba kondisinya sangat berdebu,” jelasnya.

Menaggapi hal tersbut, Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang menjelaskan tindak lanjut perbaikan jalan mensiku jaya (arah dari jembatan kapuas menuju komplek keraton al mukarramah) telah diintervensi menggunakan dana bagi hasil pada APBD tahun anggaran 2024. “Tindaklanjutnya sudah diintervensi menggunakan dana bagi hasil pada apbd tahun anggaran 2024. Kita berterimakasih karena Fraksi Amanat Persatuan sudah mempertanyakan ini supaya berita di masyarakat tidak simpang siur lagi. Intinya semua permasalahan yang ada di masyarakat bakal kita selesaikan semuanya,” Ujar Melkianus pada Rapat Paripurna ke-15, Masa Pesidangan ke III, Jumat, 13 Oktober 2023 pagi, di Ruan rapat utama, kantor DPRD Sintang. Jalan M Saat, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1