Anggota DPRD Sintang Dorong Pemda Kendalikan Harga Beras

Home

Anggota DPRD Sintang Dorong Pemda Kendalikan Harga Beras

Sintang, RB - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mendorong langkah-langkah pemda untuk segera mengendalikan harga beras dan beber

Wakil Ketua Komisi A DPRD Sintang Hadiri Pelantikan Apdesi
Dukcapil Sintang Bakal Sosialisasikan Laporrama ke 14 Kecamatan
Perkuat Semua Lini untuk Hadapi Transisi Pandemi ke Endemi Covid-19

Sintang, RB – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mendorong langkah-langkah pemda untuk segera mengendalikan harga beras dan beberapa harga kebutuhan pokok yang terus naik. Hal tersebut disampaikan oleh wakil ketua komisi D, Dewan Perwakilan Rakyat Daera (DPRD) Sintang, Welbertus pada hari Rabu 11 oktober 2023 di kantor DPRD Sintang, Jalan M Saat, kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

 

Menurut Legislator dari partai demokrasi indonesia perjuangan ini, kenaikan harga beras dan beberapa kebutuhan pokok lainnya dapat merugikan masyarakat, terutama bagi warga yang berpenghasilan rendah. Oleh karena itu, pemerintah perlu melakukan langkah- langkah yang efektif untuk menstabilkan harga tersebut.

 

“DPRD meminta pemerintah untuk segera mengambil langkah-langkah antisipasi terkait kenaikan harga beras. Kita perlu memastikan agar harga beras tetap terjangkau oleh semua kalangan masyarakat,” Ungkap nya.

 

menurut Welbertus , kenaikan harga beras ini hampir merata bukan hanya di wilayah Kabupaten Sintang saja, tetapi hampir merata di seluruh daerah akibat dari cuaca ekstrem. Untuk itu, Welbertus menyampikan Beberapa langkah yang dapat dilakukan pemerintah iyalah, meningkatkan produksi beras lokal, memperluas lahan pertanian, serta melakukan pengendalian stok beras di pasar dan memperketat pengawasan impor beras agar tidak terjadi monopoli oleh pihak tertentu.

“Banyak tempat-tempat yang dulunya penghasil beras penghasil padi hari ini gagal panen nah itu jelas salah satu yang berdampak pada tingginya sejumlah harga komoditi lainya. Harapan kita pertama tentu kita harus berharap kepada pemerintah untuk antisipasi kenaikan harga dengan melakukan operasi pasar, ” Kata Nya.

 

Selain itu Welbertus juga meyampaikan agar pemerintah juga dapat memberikan himbauan kepada pelaku pasar agar tidak mengambil kesempatan jangan stok barang lalu nanti dijual ke pasar kalau para pelaku ini menjual dengan menaikkan harga.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0