Sejumlah Fraksi DPRD Sintang Dorong Pemeerintah Perbaiki Infrastruktur Jalan Dan Jembatan

Home

Sejumlah Fraksi DPRD Sintang Dorong Pemeerintah Perbaiki Infrastruktur Jalan Dan Jembatan

.Sintang, RB- Sejumlah Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Sintang mendorong agar pemerintah Daerah meningkatkan dan menangani kondisi inf

Kadis Dikbud Sintang Dorong Peningkatan Kinerja SMP Negeri 2 Sintang
Sejumlah Fraksi Soroti Aksi Parkir Konfoi Armada Damkar Di Halama kantor DPRD
Dinkes Gencarkan Gerakan Hidup Sehat

.Sintang, RB- Sejumlah Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Sintang mendorong agar pemerintah Daerah meningkatkan dan menangani kondisi infrastruktur jalan dan jembatan penghubung dari Pusat kabupaten ke kecamatan- kecamatan dan penghubung ke wilayah pusat desa.

Hal tersbeut disampaikan oleh sejumlah fraksi dalam Rapat Paripurna ke-14, Masa persidangan ke-III, Tahun 2023, dengan agenda  penyampaian pandangan umum Fraksi-Fraksi di DPRD Sintang, terhadap nota keuangan dan RAPBD tahun anggran 2024, pada Kamis 12 September 2023 siang di Ruan rapat utama, Kantor DPRD Sintang. Jalan M Saat, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

Fraksi Hanura memandang, pemerintah perlu melakukan langkah-langkah untuk membangun jalan dan meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kecamatan-kecamatan.  “mohon kepada Bupati Sintang, melalui OPD Terkait dapat melakuka pengadaan ruas jalan dusun pada tahun 2024 ini, baik melalui UPJJ ataupun kontraktual, supaya jalan tersebut dapat digunakan untuk kelancaran transportasi masyarakat”, ujar Niko, selaku Juru Bicara Fraksi Hanura.

Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) juga mendorong hal yang serupa. Fraksi PAN Juga mempertanyakan kelanjutan pembangunan jalan di Mensiku Jaya. “ Mohon penjelasan tindak lanjut perbaikan jalan Mensiku Jaya, arah dari Jembatan Kapuas menuju konfleks Keraton, apakah sudah masuk dalam program APBD perubahan tahun 2023 ataukah APBD Murni Tahun 2024”, Ungkap  Jhon Xifli, Selaku juru bicara Fraksi PAN.

 

Perbaikan sejumlah jembatan dan peningkatan jalan penghubung di Beberapa kecamatan juga menjadi masukan dan saran dari Fraksi PKB. Perbaikan jembatan sugai emang yang roboh diterjang banjir pada tahun 2021 lalu. Jalan menuju tempat pembuangan ahir sampah di Kecamatan kayan hilir dan pembangunan jalan jembatan penghubung di Wilayah Ketunggau, “Yang ke enam, mohon kepada Bupati Sintang diminta untuk meningkatkan jalan di Desa Sumber Sari ke Desa Pura, kecamatan Ketunggau Hulu. Yang ketujuh, mohon kepada Bupati Sintang untuk meningkatkan jalan ke Ketunggau Tengah, Ketunggau Hilir dan ke Ketunggau Hulu”, Ujar juru bicara Fraksi PKB, Alpius.

Menanggapi hal itu, Bupati Sintang menyampaikan akan melakukan prioritas pembangunan sesuai denggan kondisi keuangan yang ada. “Terkait dengan permintaan pembangunan infrastruktut jalan,  jembatan serta kesehatan di bidang lainnya secara adil dan sesuai dengan kebutuhan yang mempertimbangkan skala prioritas dan kemampuan keuangan yang ada”,  Ujar Wakil Bupati Sintang, Melkianus saat menyampaikan tanggapan atau jawaban Bupati Sintang atas pandangan umum Fraksi-fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sintang, terhadap Nota keuangan dan Raperda  tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang tahun anggaran 2024.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0