Nikodemus: Pembangunan Infrastruktur Dorong Peningatan Kesejahteraan Masyarakat

Home

Nikodemus: Pembangunan Infrastruktur Dorong Peningatan Kesejahteraan Masyarakat

Sintang, RB – pembangunan infrastruktur, sejumlah ruas jalan dan jembatan yang ada di Wilayah Kabupaten sintang dinilai dapat menopang pertumbuhan  ek

ASN Harus Ikut Mendukung Program Pemberantasan KKN
Perekonomian Masyarakat Harus di Tingkatkan
Gencarkan Germas Pada Remaja

Sintang, RB – pembangunan infrastruktur, sejumlah ruas jalan dan jembatan yang ada di Wilayah Kabupaten sintang dinilai dapat menopang pertumbuhan  ekonomi masyarakat Sintang. Terlebih pasca vandemi covid-19 yang telah mempengaruhi berbagai sektor dalam tatanan pembangunan di Kabupaten Sintang.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Dewan Peerwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, dari Fraksi Hanura, Nikodemus. “Kita berharap setelah pandemi covid ini berahir, lalu pembangunan infrastruktur kita mungkin berjalan dengan baik. Kita berharap kedepan pendapatan daerah kita akan bisa ditingkatkan. Kalau pendapatan daerah kita meningkat, ekonomi masyarakat kita meningkat, tentu kesejahteraan kita juga meningkat”, Ujar Niko saat menjawab pertanyaan Wartawaan, terkait hal apa saja yang mempengaruhi pembanguan di Bumi Senentang kedepan.

 

Legislator yang juga anggota komisi D, di DPRD Sintang  ini pun menyampaikan bahwa, pembanguna  jalan dan jembatan akan menjadi penopang penting untuk kesejahteraan masyarakt di empat belas kecamayan yang ada di Kabupaten Sintang. “ yang terpenting bagi kita di sintang ini kedepan, menurut saya, yang harus kita lakukan adalah pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Karena itu mrupakan penopang utama bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang”

 

Akses infrastruktur jalan dan jembatan yang baik, dapat mempengaruhi kelancaran mobilisasi barang dan orang dari kecamata-kecamatan menuju pusat ibu kota Kabupaten Sintang, yang juga merupakan pusat perekonomian di Kabupaten Sintang.

Dampak positif lainnya yang akan terjadi akibat lancarnya mobilisasi barang dan oarang, dengan sarana jalan dan jembatan yang sudah memadai iyalah murahnya biaya angkut barang-barang komuditi hasil pertania atau perkebunan warga dan murahnya juga biaya angkut barang-barang kebutuhan warga yang dipasok dari pasar-pasar yang ada di Ibu kota kabupaten Sintang. “apa bila infrastruktur kita sudah bagus, transportasi masyarakat bagus, angkutan lancar, maka semua biaya-biaya akan menjadi murah. Dan saya yakin inflasi juga akan menurut”, jelas Nya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0