Fraksi PDIP Dorong Pemda Bentuk Badan Riset Daerah

Home

Fraksi PDIP Dorong Pemda Bentuk Badan Riset Daerah

Sintang, RB – keberadaan badan riset dan inovasi daerah kabupaten sintang, dipandang perlu untuk menunjamg kinerja pemerintah dalam membuat trobosan y

Jelaskan Batas Tanah
Kapolsek Binjai Hulu Puji Relawan Donor Darah di Kecamatan Binjai
DPRD Ajak Semua Pihak Tingkatkan Kegiatan Keagamaan di Bumi Senentang

Sintang, RB – keberadaan badan riset dan inovasi daerah kabupaten sintang, dipandang perlu untuk menunjamg kinerja pemerintah dalam membuat trobosan yang dapat meningkatkan sumber daya dan daya saing kemajuan pemerintah darah. hal tersebut disampaikan oleh Fraksi Demokrasi indonesia perjuang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, saat menyampaikan Pandangan Umum (PU) Terhadap nota keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sintang, Tahun Anggaran 2024. Pada Rapat Paripurna ke-14, Masa persidangan ke-III, Tahun 2023, pada Kamis 12 September 2023 siang di Ruan rapat utama, Kantor DPRD Sintang. Jalan M Saat, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

 

“ Fraksi PDI Perjuangan mendorong dibentuknya badan riset daerah, dengan harapan lembaga ini dapat fokus membantu pemerintah memetkan potensi yang dimiliki daerah, baik menyediakan data tanaman pangan, Obat-obatan, maupun data flora dan fauna”, Ungkap Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan, Welbertus.

 

Keberadaan lembaga ini juga di diharapkan dapat membuat trobosan yang dapat meningkatkan sumber daya saing daerah”, Ujar Welbertus saaat membacakan PU Fraksinya.

 

Menaggapi usulan tersebut, pemerintah darah Kabupaten Sintang menyatakan menyambut baik dengan wacana pembentukan dan riset dan inofasi darah di Kabupaten Sintang, “Terkait dengan dukungan pembentukan badan riset dan inofasi daerah, pemerintah darah menyampaikan terima kasih”, Ungkap Wakil Bupati Sintang, Melkianus saat menyampaikan  tanggapan atau jawaban Bupati Sintang atas pandangan umum Fraksi-fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sintang, terhadap Nota keuangan dan Raperda  tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang tahun anggaran 2024. Pada Jumat 13 Oktober 2023.

Pemerintah daerah Kabupaten Sintang juga berharap agar peroses pembentukan badan riset dan inofasi tersebut dapat segera di realisasikan  “berharap proses pembentukan badan riset daerah tersebut dapat segera di wujutkan”, Ungkap Melkianus.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0