Fraksi Hanura DPRD Sintang Usulkan Bentuk Pansus Perkebunan Kelapa Sawit

HomeParlemenSintang

Fraksi Hanura DPRD Sintang Usulkan Bentuk Pansus Perkebunan Kelapa Sawit

Sintang, RB – Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengusulkan agar DPRD Sintang membent

Anggota DPRD Sintang Berharap Honorer Dapat Masuk P3K
Dewan Minta Pulihkan Ekonomi
Dalami, Kaji Dan Bahas 6 Raperda, DPRD Sintang Bentuk Tiga Pansus

Sintang, RB – Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengusulkan agar DPRD Sintang membentuk Panitia Kusus penanganan dan penyelesayan permasalahan infestasi perkebunan dan Pabrik penggelolaan kelapa sawit yang ada di wilayah pemeritah daerah Kabupaten Sintang.

Hal tersebut disampaikan oleh Fraksi Hanura DPRD Sintang, melalui juru bicaranya, Nikodemus. saat menyampaikan pandangan Umum Fraksi hanura terhadap nota keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sintang, Tahun Anggaran 2024. Pada Rapat Paripurna ke-14, Masa persidangan ke-III, Tahun 2023, pada Kamis 12 September 2023 siang di Kantor DPRD Sintang. Jalan M Saat, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

“ Bahwa untuk membantu pemerintah daerah Kabupaten Sintang, dalam mempercepat penanganan permasalahan di perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Sintang, Fraksi Hanura berpendapat. DPRD Kabupaten Sintang perlu membentuk pansus perkebunan”, Ujar Niko, dihadapan sidang dewan dan peserta rapat paripurna.

 

Menurut Fraksi Hanura, Permalahan infestasi di Kabupaten Sintang cukup beragam yang perlu segera mendapat perhatian dari pemerintah. “Baik itu yang menyangkut masalah hak guna usaha atau  HGU, masalah pembagian hasil dan pembagian kebun plasma, masalah tanah kas desa, masalah konfesi plasma, masalah pabrik kelapa sawit yang didirikan tidak sesuai regulasi serta masalah lainnya yang dipandang perlu”, Ujar Niko menyapaikan pandangan umu fraksi Nya.

 

Untuk itu, Fraksi Hanura juga mengajak Fraksi-Fraksi lainnya yang ada di DPRD Sintang untuk bersama- sama mengusulkan pembentukan panitia kusus, sebagai alat kelengkapan lembaga DPRD Sintang. “Untuk itu, Fraksi Hanura mengajak fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Sintang memberi dukungan atas pembentukan Pansus, dan segera menyampaikan usulan kepada pimpinan DPRD Kabupaten Sintang”, Lanjut Niko.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0