Anggora DPRD Dapil Sintang VI Minta Pembangun Gedung SMPN 9 Tempunak

HomeParlemenSintang

Anggora DPRD Dapil Sintang VI Minta Pembangun Gedung SMPN 9 Tempunak

Sintang, RB – Anggota Dewan Perwakila Rakyat Daerah (PRD) Kabupaten Sintang, Nikodimus mendorong pemerintah Daerah Kabupaten Sintang segera membangun

Jadilah Generasi Muda yang Berintegritas dan Bertanggung Jawab
Walau Biaya Mahal, 90 % Warga di Ambalau Terpaksa Gunakan Transportasi Jalur Sungai
Dewan Minta Pemkab Tetap Kelola Bukit Kelam

Sintang, RB – Anggota Dewan Perwakila Rakyat Daerah (PRD) Kabupaten Sintang, Nikodimus mendorong pemerintah Daerah Kabupaten Sintang segera membangun ruang kelas belajar Sekolah Menegah Pertama(SMP) Negeri 9 Tempunak.

 

Hal tersebut disampaikan Niko usai menghadirI rapat paripurna di Kantor DPRD Sintang, Jalan M Saat, kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, pada Kamis 12 Oktober 2023 siang.

“Kita mendorong kalaupun bawa tahun ini belum ada anggarannya tahun depan harus ada Dan harus dijadikan prioritas yang sudah kita sampaikan dalam pandangan umum Apakah dia melalui dena DAK ataupun dana DAU, pembangunan gedung itu mutlak karena memang muridnya banyak di situ gurunya cukup banyak juga,” Ungkap Niko.

Politikus dari partai Hanura tersebut juga menyampaikan, Kondidi kurang nya kelas di SMP Tersbut disampaikan  langsung oleh kepala sekolah yang ada di SMPN 9 Tempunak. “ Itu yang disampaikan oleh kepala sekolahnya kepada kita bahwa mereka mintak itu segera di bangun tambah ruang kelas. Karena memang tidak efektip, Itu yang kita minta tadi melalui dinas pendidikan mungkin, segera di anggarakan tahun depan. Jangan sampai ya ditenggah anggaran pendidikan yang banyak, lalu ruang belajar yang tidak cukup”, Ujar Niko.

Niko juga mengugkapkan bahwa pada awal berdirinya SMP ini mengunakan ruang dan bergabung belajar satu atap dengan SD di wilah tersebut. “SMP-nya sudah berdiri sejak 3 atau 4 tahun yang lalu yang dahulunya sesuai SMP 9 menginduk pada SD untuk ruang belajar. Untuk Sekarang ruang SD itu sendiri sudah tidak cukup makanya mereka mendesak untuk segera dibangun saya kemarin sudah ke sana untuk melihat bahwa memang benar hanya ada satu ruangan,”ungkapnya.

 

saat ini jumlah murid di SMP Tersebut sudah ada sebanyak 135 Murid. keprihatinannya terhadap sekolah tersebut yang diketahui kegiatan belajar mengajar menggunakan sistem shift.

 

“Belajar menggunakan shift bergantian sehingga belajar mengajar bisa sampai sore, saya juga turut prihatin melihat keadaan ini Andaikan ini sudah kita ketahui kemarin saat anggaran anak pendidikan kita akan minta ini sebagai prioritas Karena ini memang betul prioritas,”ujarnya.

 

Ia juga mengatakan bahwa akan terus mendorong pemerintah daerah Kabupaten Sintang melalui dinas pendidikan untuk menganggarkan pembangunan gedung sekolah tersebut.

 

“Kita mendorong kalaupun bawa tahun ini belum ada anggarannya tahun depan harus ada Dan harus dijadikan prioritas yang sudah kita sampaikan dalam pandangan umum Apakah dia melalui dena DAK ataupun dana DAU, pembangunan gedung itu mutlak karena memang muridnya banyak di situ gurunya cukup banyak juga,” Jelas Niko.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0