Distanbun Peringati Hari Rabies Sedunia

Home

Distanbun Peringati Hari Rabies Sedunia

SINTANG, RB - Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Rabies Sedunia yang bertemakan “All for One,

Polsek Dedai Kawal Pendistribusian APD
Butuh Sinergitas Bersama Tekan Angka Buta Aksara
Fraksi Hanura Pertanyakan Wacana Pemecahan Dinas Pertanian Dan Perkebunan

SINTANG, RB – Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Rabies Sedunia yang bertemakan “All for One, One Health for All” di Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Sintang, Rabu 11 Oktober 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Sintang yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Paulinus, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat diwakili oleh Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Drh. Banter Wahyudi.

Kemudian Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang Martin Nandung, Kapolres Sintang diwakili oleh Kasi Dokkes IPDA Royce, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang menjelaskan kasus gigitan rabies di Kabupaten Sintang dari Januari sampai dengan Desember 2023 sebanyak 684 kasus dengan korban meninggal berjumlah 8 orang yang tersebar di Kabupaten Sintang dan ini kasus terbesar sepanjang tahun 2016 sampai tahun 2023.

“Pencegahan dan pengendalian dalam pemberantasan darurat rabies adalah memutus mata rantai penularan rabies yang dilakukan dengan melaksanakan program secara massal, serentak dan terintegrasi yang memuat prinsip atau tahapan, mengenal penyakit secara dini, melaporkan kasus rabies sedini mungkin, bertindak cepat secara efektif, kemudian tahap pemulihan dan tahap mengkaji ulang,” kata Martin Nandung.

Bupati Sintang yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Paulinus menyampaikan sesuai dengan tema hari rabies sedunia “All for One, One Health for All” bahwa semua pihak diperlukan untuk berkontribusi dalam mengatasi masalah rabies pada saat ini dengan peran dan fungsi masing-masing untuk satu tujuan yaitu terbebas nya Kabupaten Sintang dari penyakit rabies.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan Kabupaten Sintang segera terbebas dari penyakit rabies”, harap Paulinus.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: