Harga Beras Terus Meningkat, DPRD Sintang Pinta Pemerintah Lakukan Langkah Insentif

HomeParlemenSintang

Harga Beras Terus Meningkat, DPRD Sintang Pinta Pemerintah Lakukan Langkah Insentif

Sintang, RB –menanggapi permasalah harga beras yang terus merangkak naik di Kabupaten Sintang ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinta

PKR Kewenangan Pempus
4 Poin PU Fraksi Gerindra Yang Perlu Mendapat Perhatian Terhadap Nota Keuangan Dan Raperda APBD 2024
DPRD Sintang Akan Segera Gelar Paripurna Pembentukan Pansus Perkebunan

Sintang, RB –menanggapi permasalah harga beras yang terus merangkak naik di Kabupaten Sintang ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Senen Maryono berharap agar pemerintah dapat melakukan langkah dalam menekan harga beras yang terus mengalami kenaikan ini.

 

Politikus dari Partai Amanat Nasional ini juga mengaku prihatin dengan kondisi naiknya haraga kebutuhan utama masyarakat ini.  “Kami sangat prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini. Harga beras di pasaran sangat mahal dan ini tentu saja memberikan dampak yang besar bagi masyarakat,” ujar Senen Maryono pada hari Selasa, 9 oktober 2023.

 

Senen Maryono juga berharap agar pemerintah dapat memberikan bantuan kepada petani dalam meningkatkan hasil produksi beras. “Pemerintah harus segera mengambil langkah-langkah intensif dalam menstabilkan harga beras”, Ujar Nya.

Guna mengantisipasi terjadi nya penimbunan stok beras yang sengaja dilakukan oleh oknum pedaggang nakal, Senen menyampaikan agar pemerintah secara rutin melakukan pengawasan ketat. “Harus ada pengawasan yang ketat terhadap pedagang beras agar tidak menjual beras dengan harga yang terlalu tinggi,” Pinta Nya.

 

Lebih jauh senen juga menyampaikan harapan Nya agar Pemerintah dapat meringankan beban masyarakat, dampak dari naiknya harga beras di Kabupaten Sintang ini. Bagi petani, pemerintah dapat memberikan bantuan bibit dan pupuk untuk meningkatkan produksi padi hasil tani masyarakat.  “Pemerintah harus memberikan bantuan kepada petani dalam bentuk bibit dan pupuk agar produksi beras bisa meningkat. Dengan begitu, harga beras di pasaran bisa stabil dan tidak terlalu tinggi,” tambahnya.

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0