Data Pada Program Sponsorship Penting

HomeSintang

Data Pada Program Sponsorship Penting

SINTANG, RB – Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang Maryadi menekankan urgensi data keluarg

DPRD Sintang Gelar Rapat Paripurna Ke-16, Masa Persidangan III
Korem 121 ABW Gelar Sosialisasi AGHT dalam Rangka Binkom Cegah Konflik Sosial
Wakil Bupati Sintang Menghadiri Pelantikan Dekranasda Sintang

SINTANG, RB – Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang Maryadi menekankan urgensi data keluarga berisiko stunting sebagai basis penentuan sasaran dalam program sponsorship stunting di daerah tersebut.

Ia mengatakan data yang valid ini penting untuk disampaikan kepada para sponsor. Dan sponsor bisa mudah memilih sasaran di desa mana.

Ia menyebutkan Tim DASHAT (Daerah Siaga Stunting) Kabupaten Sintang bertanggung jawab menerima, menampung, dan menyalurkan bantuan, dengan penekanan bahwa tim hanya dapat menerima bantuan dalam bentuk uang, bukan barang.

“Tim DASHAT Kabupaten Sintang hanya menerima, menampung, dan menyalurkan bantuan saja. Sponsor jangan sampai memberikan bantuan dalam bentuk barang kepada tim kabupaten. Berikan saja bantuan dalam bentuk uang. Kemampuan kami sangat terbatas,” kata Maryadi.

Dia menilai bantuan dalam bentuk uang dapat mengurangi risiko penyimpangan, mengingat kemampuan logistik Tim DASHAT terbatas untuk menyalurkan bantuan dalam bentuk barang.

“Kalau dalam bentuk barang juga rawan penyimpangan. Maka bantuan dari sponsor sebaiknya dalam bentuk uang,” ungkapnya.

Ia mengatakan Tim DASHAT Kabupaten Sintang wajib membuat rekening untuk menampung uang dari para sponsor.

“Kemudian Tim DASHAT kecamatan juga wajib membuka rekening untuk menjadi tujuan kita mengirim uang,” jelasnya.

Ia mengatakan untuk penyerahan bantuan akan diawasi oleh TNI dan Polisi untuk memastikan keamanan dan kepatuhan kepada sasaran.

“Hal ini penting supaya yang mendapatkan bantuan memang benar mereka yang membutuhkan, dan penyimpangan penyimpangan yang sekiranya akan terjadi dapat kita minimalisis sebaik mungkin, mudah mudahan ini berhasil semua nantinya,” pungkasnya.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1