Sambut Ramadhan, Sintang Gelar Pawai Obor

Home

Sambut Ramadhan, Sintang Gelar Pawai Obor

SINTANG - Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., melepas kegiatan pawai obor umat Islam Kabupaten Sintang dalam rangka menyambut Ramadhan 14

Pemkab Sintang Siapkan Penerimaan Mahasiswa STTD Tahun 2022
Kepala BPBD Sintang Jelaskan Alasan Pembentukan Tim Reaksi Cepat
Dewan Minta Pemerintah Kecamatan dan Desa Kompak Dukung Pembangunan Daerah

SINTANG – Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., melepas kegiatan pawai obor umat Islam Kabupaten Sintang dalam rangka menyambut Ramadhan 1444 Hijriah, yang diselenggarakan di halaman depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Selasa malam, 21 Maret 2023.

Pelaksanaan pawai obor menyambut Ramadhan 1444 Hijriah tersebut diinisiasi oleh Organisasi Masyarakat Islam Kabupaten Sintang yang membentuk sebuah panitia pelaksana pawai obor dengan diikuti sebanyak 4000 peserta dari seluruh elemen masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan Umat Islam, Yayasan, Masjid, dan masyarakat yang turut mengikuti pelaksanaan pawai obor ini, dengan rute dimulai dari depan Pendopo Bupati Sintang – Jalan Taruna – Jalan Imam Bonjol – Jalan PKP. Mujahidin – Jalan Pangeran Diponegoro – Jalan Dr. Wahidinsudirohusodo – Jalan Ksatria dan berakhir di lapangan depan Kodim 1205 Sintang.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pawai obor dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

“Ini luar biasa kerja panitia, bisa melaksanakan kegiatan pawai obor ini, besok lusa kita sudah masuk bulan Ramadhan 1444 Hijriah, dimana kita berpuasa menahan haus dan lapar, menahan hawa nafsu dan Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan magfirah tentu hal ini patut kita syukuri”, ucap Bupati Sintang.

“oleh karena itu, mari kita sambut bulan Ramadhan 1444 Hijriah dengan gembira, meriah, kita gaungkan nama Allah dijalan-jalan dengan pawai obor ini, dan saya berharap semoga pelaksanaan pawai obor ini berjalan dengan tertib, lancar, aman dan kita sama-sama menjaga itu semua”, tambah Bupati Sintang.

“Sintang mendapatkan predikat kota Akhlak, yang dimana kota yang hidup rukun dan damai, inilah Sintang, jadi kita Sintang ini mampu hidup rukun damai berdampingan semuanya”, ujar Bupati Sintang

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Irfan Wahyudi melaporkan bahwa kegiatan ini bertajuk Pawai 1000 Obor menyambut Ramadhan 1444 Hijriah, “awalnya persiapkan dan kita rencanakan hanya 1000 obor, namun seiring berjalan waktu malam ini melonjak menjadi 4000 an, dan alhamdulillah semangat seluruh peserta mengikuti kegiatan Pawai Obor menyambut Ramadhan 1444 Hijriah ini sangat tinggi”, ucap Irfan.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0