Buka RAT Koperasi, Wakil Bupati Ungkap Pentingnya Koperasi Untuk Ekonomi Masyarakat

HomeSintang

Buka RAT Koperasi, Wakil Bupati Ungkap Pentingnya Koperasi Untuk Ekonomi Masyarakat

SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Melkianus mengatakan bahwa Koperasi miliki peranan penting dalam meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat. Maka dar

DAD Sintang Gelar Natal Dayak Bersama, Wabup Sintang Hadir dan Sampaikan Ini
Wakil Bupati Sintang Menghadiri Pelantikan Dekranasda Sintang
Camat Ketungau Hilir Masuki Purna Tugas, Sekda Sintang Hadiri Sertijab

SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Melkianus mengatakan bahwa Koperasi miliki peranan penting dalam meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat. Maka dari itu ia menegaskan bahwa komitmen dan kebersamaan menjadi kunci penting bagi tiap koperasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus saat membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022 dan Peresmian Kantor Koperasi Produsen Alam Berkah Mandiri di Desa Sungai Risap, Kecamatan Binjai Hulu. Jumat (17/03/2023).

“Apapun organisasinya, komitmen dan kebersamaan sangat diperlukan termasuk koperasi. Sejauh ini saya melihat berbagai koperasi yang beroperasi di Sintang rutin melaksanakan RAT, dengan begitu menunjukan koperasi tersebut semakin maju,” katanya.

Selain itu, Melkianus juga berharap dengan diresmikan Kantor Baru Koperasi Produsen Alam Berkah Mandiri ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tentunya hal tersebut ia sampaikan tidak lepas dari pembinaan Disperindagkop dan UKM Pemerintah Kabupaten Sintang,

“Saya yakin dengan dibangunnya kantor baru ini, koperasi akan semakin maju dan berkembang. Tapi harus tetap dilakukan pembinaan oleh Disperindagkop dan UKM Pemerintah Kabupaten Sintang,” pungkasnya.

Terkait Koperasi Produsen Alam Berkah Mandiri yang terletak di Desa Sungai Risap, Kecamatan Binjau Hulu sendiri, Wasikun selaku ketua koperasi menyampaikan bahwa koperasi ini sudah berusia 20 tahun.

“Koperasi ini sudah berusia 20 tahun. Dan sudah beberapa kali dilakukan pergantian kepengurusan. Namun tetap komitmen melanjutkan program pengurus terdahulu,” ucapnya.

“Kami juga rutin melakukan RAT setiap tahunnya, untuk melakukan evaluasi dan pelaporan pertanggung jawaban administrasi. Sehingga koperasi kami tetap maju, walaupun dengan kondisi ekonomi saat ini,” ungkapnya.

 

Sumber: Riis Prokopim Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0