Dalam Rangka Susun RKPD Sintang Gelar Musrenbang Tahun 2023

Home

Dalam Rangka Susun RKPD Sintang Gelar Musrenbang Tahun 2023

SINTANG, RS – Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 dalam rangka penyusunan Rencana K

Gencarkan Sosialisasi Perda
Jalankan Tupoksi Forkopimcam dengan Baik
Hari AIDS Sedunia, Momen Motivasi Penyitas HIV/AIDS

SINTANG, RS – Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Musrenbang tersebut berlangsung di Gedung Pancasila. Selasa (4/03/2023).

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji di dampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, M. Kebing L.

Pada saat membuka dan memberikan sambutan di kegiatan Musrenbang tersebut, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengklaim bahwa angka pembangunan di Kabupaten Sintang yang dipimpinnya bersama Wakil Bupati Sintang, Melkianus mengalami peningkatan.

Jarot menegaskan bahwa hal tersebut dapat diukur dan dilihat dari pertumbuhan ekonomi, inflasi, angka stunting, dan angka kemiskinan.

“Angka pembangunan Kabupaten Sintang meningkat baik. tentunya semua ini karena kita berhasil meningkatkan status sejumlah desa kita menjadi desa mandiri. Untuk desa mandiri kita saat ini ada 65 desa serta 102 desa dan 10 desa mendeklarasikan diri sebagai desa ODF,” terangnya.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji juga menyampaikan apresiasi atas pencapaian sejumlah pembangunan yang dilaksanakan. Dirinya menilai beberapa progress pembangunan di Kabupaten Sintang telah mencapai hasil yang baik.

“Sintang progress nya ada peningkatan. Kunci nya satu, adalah data. RPJMD sulit terimplementasi apa bila data tidak valid. Kunci kedua adalah anggaran,” jelasnya.

“Maka dari itu buatlah program untuk memvalidasi data juga supaya bisa membuat program kerja yang baik dan efektif serta efisien dalam mengalokasikan anggaran,” ujarnya.

Sutarmidji juga berharap agar Kabupaten Sintang kedepannya dapat semakin maju. Khususnya dalam memperbaiki indeks pembangunan manusia nya.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0