Bupati Sintang Buka Seleksi Anggota Paskibraka Sintang Tahun 2023

HomeSintang

Bupati Sintang Buka Seleksi Anggota Paskibraka Sintang Tahun 2023

SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka proses seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sintang tahun 2023 di Pend

Fraksi PAN Berharap Terwujut Kesepakatan Dalam Pembahasan Raperda APBD 2024
Sistem Sponsor Tahun 2023 Difokuskan di 15 Desa
Waterfront Sintang Akan Resmikan Oleh Puan Maharani

SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka proses seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sintang tahun 2023 di Pendopo Bupati Sintang. Senin (13/03/2023).

Dalam pembukaan tersebut Jarot Winarno sempat mengabsen peserta dari 12 kecamatan yang mengirim perwakilannya untuk mengikuti proses seleksi calon Paskibraka. Proses Seleksi ini diikuti oleh 138 Pelajar bersaing dalam rebutkan 44 anggota Paskibraka Sintang Tahun 2023.

“Tahun ini proses seleksi sangat ketat dan lengkap. Semua di tes, semua diperiksa. Bebas narkoba, ideologi Pancasila juga dites. Akun media sosial semua peserta juga diperiksa, muai dari tiktok, facebook, Instagram, dan youtube,” bebernya.

“Kalau ada postingan aneh-aneh, coret saja. Tapi saya yakin semuanya baik-baik. Luar biasa, semuanya diperiksa,” terangnya.

Menurut Jarot semua hal itu upaya agar nantinya peserta yang dinyatakan lolos adalah mereka yang paham Pancasila dan akan menjadi Duta Pancasila.

“Kalian akan menjadi motor penggerak generasi muda di masa yang akan datang. Saya harap semua sudah latihan baris berbaris, fisik dan yang lain di sekolah dan di rumah,” harap nya.

Jarot Winarno juga menegaskan bahwa dalam proses seleksi ini tidak ada peserta titipan. Dirinya mengatakan bahwa seleksi ini semuanya jujur dan adil.

“Seleksi ini tidak ada titipan. Tapi ada yang WA ke saya. Kepada Tim Seleksi, abaikan jika ada peserta yang mengaku dapat WA dari saya. Saya tegaskan, tidak ada titip menitip. Semuanya jujur dan fair,” tegasnya.

“Jaga kesehatan. Jangan mundur sebelum perang. Ini kan ada 7 yang mundur sebelum seleksi. 1 sakit dan 6 karena tidak diijinkan orangtuanya. Jangan lupa ijin guru, sekolah dan pacar,” pesannya.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0