Pemkab Sintang Lantik Pejabat Struktural Tahun 2023

Home

Pemkab Sintang Lantik Pejabat Struktural Tahun 2023

SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang gelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan bagi pejabat struktural di lingkungan Pemerintah

Dorong Pemda Sintang Kembangkan Agrowisata
Ronny Apresiasi Kinerja APH dalam Mengungkap Kasus Narkoba
SMA Panca Setya Gelar Ekspo Pendidikan Selama 2 Hari

SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang gelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan bagi pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang tahun 2023 yang di pimpin langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno di Pendopo Bupati Sintang. Jumat (10/03/2023).

Pada acara tersebut pembacaan naskah pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan bagi pejabat struktural dan pejabat administrator dilakukan oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus.

Dalam sambutannya, Melkianus menyampaikan bahwa dalam pelantikan ini merupakan sebuah dinamika dalam sistem birokrasi pemerintahan di Kabupaten Sintang. Menurutnya, rotasi dan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa.

“Mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa. Karena ini bagian dari pola pengembangan karier pegawai dan untuk memberikan penyegaran, suasana dan tantangan baru kepada para eselon kita di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sintang,” katanya.

Dirinya menambahkan bahwa jabatan merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang diberikan. Melkianus menjelaskan bahwa sangat penting untuk kita semua dalam memaknai dan menjalankannya.

Sementara itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengingatkan agar para pejabat yang dilantik nantinya dapat amanah dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. Ia menegaskan agar para pejabat dapat menjadi tauladan bagi setiap pegawai di tempat bertugas.

“Jadilah tauladan bagi setiap pegawai pada organisasi saudara. Untuk camat, saudara merupakan perpanjangan tangan bupati untuk menjalankan tugas pemerintahan di tingkat kecamatan,” pesannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah; Ketua PKK Kabupaten Sintang, Rita Cendanawangi Melkianus; dan sejumlah perwakilan pejabat Forkopimda di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang. Tampak pula seluruh pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0