Yustinus J Pimpin Rapat Evaluasi TPID

Home

Yustinus J Pimpin Rapat Evaluasi TPID

SINTANG – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J pimpin jalannya rapat evaluasi kinerja Tim Pengendali I

Nikodemus: Investasi di Bumi Senentang Harus Berkeadilan
Agustinus Aci: Perhatikan Jalan Poros Desa!
Laporan Bangar DPRD Sintang Atas Nota Keuangan dan Raperda APBD 2024

SINTANG – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J pimpin jalannya rapat evaluasi kinerja Tim Pengendali Inflasi Daerah (TIPD) Kabupaten Sintang di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang. Kami (09/03/2023).

Yustinus J menjelaskan bahwa Bupati Sintang telah mengeluarkan SK Nomor 050/83/KEP-BAPPEDA/2022 tanggal 28 Januari 2022 tentang Pembentukan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Sintang tahun 2022.

“Tim ini merupakan wadah koordinasi dalam upaya menjaga ketersediaan dan stabilitas harga komoditas pokok di Kabupaten Sintang, maka kita hari ini akan membahas rencana Kerja TPID Kabupaten Sintang 2023 dan evaluasi Kinerja TPID tahun 2022,” terangnya.

Seperti yang di ketahui pada tahun lalu Kabupaten Sintang mengalami angka inflasi yang cukup tinggi, namun berkat kerja keras bersama, Yustinus menyampaikan bahwa angka Inflasi Kabupaten Sintang saat ini perlahan mengalami penurunan.

“Kita sudah melaksanakan 10 langkah untuk menurunkan angka inflasi ini dan ternyata berhasil dengan baik yang dibuktikan dengan turunnya angka inflasi,” ucapnya.

“Nah rapat hari ini, kita diskusi lagi, supaya langkah dan kebijakan kita untuk menurunkan inflasi semakin banyak. Tahun 2023 ini, bukan hanya 10 langkah dan kebijakan, tetapi 15 kebijakan misalnya. Dengan catatan rencana ini bisa kita laksanakan dan hasilnya angka inflasi kita turun,” terangnya

Ia menjelaskan bahwa apabila melalui langkah dan kebijakan tersebut mampu menurunkan angka inflasi maka ia berharap TPID Kabupaten Sintang bisa memperoleh TPID Award tahun 2023.

“Kalau langkah dan kebijakan ini mampu kita laksanakan dan mampu menurunkan angka inflasi maka harapan saya, TPID Kabupaten Sintang bisa meraih TPID Award Tahun 2023,” harap nya.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0