Bupati Sintang Akan Wajibkan ASN Kenakan Batik Tiap Hari Kamis

Home

Bupati Sintang Akan Wajibkan ASN Kenakan Batik Tiap Hari Kamis

SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa dirinya akan buat Peraturan Bupati (Perbup) yang mewajibkan ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk

RSJ Sudiyanto Diresmikan, DPRD Berharap Dapat Membantu Warga di Timur Kalbar
Dinkes Keluarkan Surat Tentang KLB Rabies di Sintang
Kabag Perekonomian Targetkan Roadmap Percepatan Akses Keuangan Selesai 2 Tahun

SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa dirinya akan buat Peraturan Bupati (Perbup) yang mewajibkan ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk mengenakan batik berbahan dasar tenun ikat setiap hari kamis.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri dan membuka Festival Tenun Ikat di Indoor Apang Semangai. Jumat (03/03/2023).

“Saya akan buat perbub. Segera. Hari kamis wajib pakai batik tenun ikat. Supaya pakai semua,” katanya.

Dalam acara festival tersebut menampilkan aneka produk turunan tenun ikat khas Sintang. Kegiatan festival tersebut juga dimeriahkan oleh 95 modeling yang memperagakan langsung busana yang di kreasikan oleh sejumlah desainer lokal berbahan dasar tenun ikat Sintang.

Jarot juga mengatakan bahwa perkembangan kreatif dalam mengelola tenun ikat di Sintang sangat luar biasa. Ia mengklaim bahwa tenun ikat Sintang juga sudah mendunia.

“Tenun ikat kita sudah terkenal hingga ke mancanegara. Kita harus bangga dengan hasil budaya kita, dan tentunya harus kita lestarikan bersama,” ujarnya.

Hal serupa juga pernah diutarakan oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus saat menghadiri pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Sintang Februari lalu.

Bahwa dirinya juga setuju apabila setiap hari Kamis seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang diwajibkan mengenakan baju batik yang dibuat dari bahan batik khas Kabupaten Sintang.

“Penggunaan baju batik khas Sintang ini perlu, untuk memperkenalkan motif batik Sintang kepada masyarakat luas. Serta untuk memperkuat kebersamaan dan kekompakan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang,” katanya saat menghadiri pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Sintang pada Februari lalu.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0