Wakil Bupati Sintang Menghadiri Pelantikan Dekranasda Sintang

Home

Wakil Bupati Sintang Menghadiri Pelantikan Dekranasda Sintang

SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Melkianus menghadiri pelantikan pengurus Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Sintang periode 2021 –

Make statistical Messi wins Ballon d’Or Worth 2015
Masyarakat Diminta Tetap Waspada Covid-19
Salurkan BLT-BBM dan Disabilitas, Nikodemus: Harus Tepat Sasaran!

SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Melkianus menghadiri pelantikan pengurus Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Sintang periode 2021 – 2026 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang. Jumat (17/02/2023).

Dekranasda merupakan sebuah organisasi nirlaba yang menghimpun pecinta dan peminat seni untuk melestarikan warisan tradisi dan budaya yang tercermin dari berbagai produk kerajinan di daerah. Di Kabupaten Sintang sendiri, produk unggulan Dekranasda berupa kain tenun ikat, anyaman dari rotan, dan anyaman dari bambu.

Dalam acara pelantikan tersebut, Melkianus memberikan selamat atas di lantik nya pengurus Dekranasda. Ia berharap agar para pengurus yang baru dilantik dapat mempunyai kreativitas tinggi untuk mengembangkan pengrajin di Sintang.

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Semoga para pengurus yang telah di lantik ini dapat mempunyai kreatifitas tinggi dalam mengembangkan para pengrajin di Sintang,” katanya.

Melkianus juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung penuh aktivitas Dekranasda. Ia berharap agar para pengrajin dapat mengembangkan ekonomi kreatif dan memberikan peran positif dalam meningkatkan pertumbuhan bagi masyarakat.

“Pemerintah daerah akan mendukung penuh aktivitas Dekranasda dalam melaksanakan program kerja di Kabupaten Sintang. Semoga semakin tergali lagi karya cipta dan produksi para pengrajin dalam mengembangkan ekonomi kreatif dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat,” pungkas nya.

Dalam kesempatan pelantikan tersebut, pelantikan Dekranasda di lantik langsung oleh Ketua Dekranasda Sintang sendiri, yakni Ny. Rita Cendanawangi. Pada kesempatan itu pula telah diterima juga bantuan mesin jahit kepada Organisasi Wanita Pekerja Desa Umin Jaya.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dengan penuh rasa tanggung jawab dalam memajukan organisasi. Dekranasda sendiri sebagai mitra pemerintah yang selalu bersinergi melaksanakan program pembinaan kepada para masyarakat pengrajin,” katanya.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang
Editor: Tim Redaksi

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0