Melkianus Bersyukur Angka Stunting Sintang Rendah

Home

Melkianus Bersyukur Angka Stunting Sintang Rendah

SINTANG – Melkianus, Wakil Bupati Sintang mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur atas kerja sama semua pihak yang menjadikan angka stunting di Kabu

Perusahaan Perkebunan Diminta Jaga Kelestarian Alam
Dewan Dorong Pemda Melakukan Peningkatan Kualitas Pendidikan di Sintang
Masyarakat Diminta Tetap Waspada Covid-19

SINTANG – Melkianus, Wakil Bupati Sintang mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur atas kerja sama semua pihak yang menjadikan angka stunting di Kabupaten Sintang terendah di Provinsi Kalimantan Barat.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri serta membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tempunak tahun 2023 di Gedung Serba Guna Desa Nanga Tempunak, Kecamatan Tempunak. Kamis (09/02/2023).

“Kita bersyukur dengan angka stunting di Kabupaten Sintang terendah di Kalimantan Barat. Ini berkat kerjasama semua pihak, dari tingkat desa, kecamatan dan juga kerja keras seluruh OPD. Termasuk, juga terkait inflasi yang sempat menjadi sorotan saat ini juga sudah mulai normal,” ucapnya.

Dengan di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, Melkianus juga terus mengingatkan di kegiatan Musrenbang yang ke-6 tersebut.

Ia mengatakan kepada para kepala desa dan dewan guru, khususnya yang ada di Kecamatan Tempunak agar dapat segera mengusulkan program skala prioritas di bidang pendidikan.

“Khususnya dalam bidang pendidikan diharapkan para kepala desa dan para dewan guru agar dapat segera mengusulkan yang menjadi skala prioritas, mengingat bidan pendidikan ini merupakan kebijakan pusat yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten,” katanya.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa kehadiran pimpinan OPD dalam kegiatan Musrenbang juga merupakan faktor penting. Maka dari itu ia menyarankan kepada seluruh pimpinan OPD dapat hadir dan mengikuti jalannya kegiatan Musrenbang Kecamatan Tempunak yang terdiri dari 26 desa tersebut.

“Sangat penting guna menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat menyangkut permasalahan tentang perkembangan pembangunan secara fisik, sosial, ekonomi, infrastruktur, kesehatan serta pendidikan yang masih banyak perlu kita perhatikan semua,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, anggota DPRD Sintang, unsur pimpinan OPD, Forkopimcam, para kades, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang
Editor: Tim Redaksi

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0