Menghadiri Musrenbang Sungai Tebelian, Melkianus Ajak Desa Berlomba Capai Desa ODF

HomeSintang

Menghadiri Musrenbang Sungai Tebelian, Melkianus Ajak Desa Berlomba Capai Desa ODF

SINTANG – Melkianus, Wakil Bupati Sintang berpesan agar desa-desa di Kabupaten Sintang khususnya di Kecamatan Sungai Tebelian untuk dapat berlomba-lom

Wabup Sintang Buka Kegiatan Musrenbang Kecamatan Kayan Hulu
Dharma Wanita Sintang Gelar Perpisahan Dengan Sekda Sintang
Bupati Sintang Akan Wajibkan ASN Kenakan Batik Tiap Hari Kamis

SINTANG – Melkianus, Wakil Bupati Sintang berpesan agar desa-desa di Kabupaten Sintang khususnya di Kecamatan Sungai Tebelian untuk dapat berlomba-lomba capai Desa ODF (Open Defecation Free). Selain itu ia juga berharap agar kasus di Kecamatan Sungai Tebelian tidak muncul lagi.

Perihal tersebut ia sampaikan saat menghadiri dan membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sungai Tebelian Tahun 2023 di Gedung Serba Guna Kecamatan Sungai Tebelian. Rabu (08/02/2023).

“Saya berpesan agar desa di Kabupaten Sintang dapat berlomba-lomba untuk bisa melakukan ODF (Open Defection Free, red). Di Kecamatan Sungai Tebelian ini masih ada 13 desa yang belum ODF, jadi saya harap tahun ini 13 desa tersebut dapat selesai. Total ada 26 desa di Sungai Tebelian,” jelasnya.

“Saya juga berharap tidak ada muncul lagi kasus stunting di Sungai Tebelian. Karena Kabupaten Sintang sudah berhasil menurunkan stunting menjadi 18 persen. Itu berkat kerjasama semua pihak dalam bekerja menurunkan stunting dan inflasi,” harap nya.

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut Melkianus juga menyampaikan harapannya agar setiap kecamatan dapat menyusun usulan kegiatan yang memang benar-benar menjadi skala prioritas saja. Ia juga berharap desa-desa di Kabupaten Sintang dapat bersaing sampai mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi.

“Pemprov Kalbar juga sudah membantu anggaran pengaspalan jalan menuju Binjai Hulu dan bantuan motor untuk 65 desa mandiri di Kabupaten Sintang. Saya berharap tahun depan bisa ditambah lagi bantuan motor roda dua nya. Desa saya minta bersaing untuk menaikan statusnya sehingga mendapatkan penghargaan dari Pemkab Sintang dan Pemprov Kalbar,” ujarnya.

Melkianus juga mengingatkan agar dapat menyampaikan usulan khusus di bidang pendidikan dengan segera.

“Segera sampaikan usulan prioritas secara khusus arahkan ke bidang pendidikan. Apa saja yang mau diusulkan, diskusikan dengan jajaran Dinas Pendidikan. Usulan juga hendaknya merata, jangan menumpuk di satu tempat saja,” pesan Melkianus.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang
Editor: Tim Redaksi

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0