Wabup Minta Prioritaskan Pendidikan Pada Musrenbang Kelam Permai

Home

Wabup Minta Prioritaskan Pendidikan Pada Musrenbang Kelam Permai

SINTANG – Melkianus, Wakil Bupati Sintang pinta agar kepala sekolah dan kepala desa di Kecamatan Kelam Permai untuk dapat segera mengusulkan peningkat

Hadapi Bencana Alam, BPBD Sintang Terus Pelihara Peralatan Yang Sudah Ada
ASN Diminta Kerja Profesional
Ketua Komisi C : Rekrumen P3K Jangan Abaikan Masa Abdi dari Nilai Tes Peserta

SINTANG – Melkianus, Wakil Bupati Sintang pinta agar kepala sekolah dan kepala desa di Kecamatan Kelam Permai untuk dapat segera mengusulkan peningkatan di bidang pendidikan.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri dan membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kelam Permai Tahun 2023 di Balai Gaok Desa Kebong, Kecamatan Kelam Permai. Jumat (03/02/2023).

“Khususnya dalam bidang pendidikan diharapkan para kepala desa dan para dewan guru untuk dapat segera mengusulkan yang menjadi skala prioritas di bidang pendidikan. Mengingat bidang pendidikan ini merupakan kebijakan pemerintah pusat yang harus dilaksanakan di pemerintah kabupaten,” ujarnya.

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny; Anggota DPRD Sintang; Sejumlah pimpinan OPD; Forkopimcam; para Kepala Desa; tokoh masyarakat; tokoh agama; dan tokoh adat setempat.

Melkianus mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang Kecamatan Kelam Permai ini merupakan Musrenbang yang ke-3 setelah Kecamatan Kayan Hulu dan Kecamatan Kayan Hilir.

Menurutnya, Musrenbang ini sangat penting untuk dilaksanakan. Karena, melalui Musrenbang ini dapat mempermudah dalam menyampaikan berbagai usulan atau aspitasi yang berkaitan dengan pembangunan. Baik itu pembangunan secara fisik, sosial, ekonomi, maupun infrastruktur dasar lainnya. Seperti jalan, jembatan, pendidikan, dan kesehatan.

“Kegiatan Musrenbang ini nantinya akan menjadi acuan dan arah pembangunan Sintang di 2024 mendatang. Sehingga apa saja yang akan menjadi skala prioritas meski kita tindak lanjuti bersama. Agar masyarakat kita semua dapat merasakan dampak dari pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah,” pungkasnya.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang
Editor: Tim Redaksi

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0