Hadiri Program GEMAPATAS, Melkianus Himbau Kades Ikut Serta

Home

Hadiri Program GEMAPATAS, Melkianus Himbau Kades Ikut Serta

SINTANG – Hadiri kegiatan program GEMAPATAS (Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas) Melkianus, Wakil Bupati Sintang menghimbau agar seluruh kepala

Ketua DPRD Apresiasi Kinerja APH Ungkap Kasus Narkoba
Sambut Ramadhan, Sintang Gelar Pawai Obor
Bupati Jarot Tinjau Seleksi Bacakades di Unka Sintang

SINTANG – Hadiri kegiatan program GEMAPATAS (Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas) Melkianus, Wakil Bupati Sintang menghimbau agar seluruh kepala desa di Kabupaten Sintang dapat ikut serta saat pemasangan patok batas dalam program GEMAPATAS yang dilaksanakan oleh BPN Kabupaten Sintang. Jumat, (03/02/2023).

Menurut Melkianus, masih banyak permasalahan sengketa tanah yang terjadi karena batas saja. Maka dari itu melalui Program GEMAPATAS 1 Juta Patok Serentah Tahun 2023 seluruh Indonesia dan Penyerahan Sertifikat PTSL Tahun 2022 ini dapat meminimalisir konflik dan terkait lahan dapat memiliki kepastian hukum atas aset dan tanah dengan adanya patok resmi dari BPN.

“Situasi saat ini, banyak masalah tanah yang terjadi karena masalah batas. Maka kami berharap melalui program GEMAPATAS ini bisa berlanjut terus sampai tahun berikutnya,” harapnya.

“Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan apresiasi atas program soal batas tanah ini. Ini sangat baik supaya masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sintang bisa memiliki kepastian hukum atas aset dan tanah mereka dengan adanya patok resmi dari BPN,” terangnya.

Melkianus berharap agar seluruh masyarakat di Kabupaten Sintang dapat membantu untuk kelancaran program ini.

“Harapan kami, seluruh masyarakat Kabupaten Sintang dapat membantu seluruh proses pemasangan patok batas tanah ini. Sehingga program ini dapat berjalan dengan lancar dan maksimal. Agar kedepannya tidak ada masalah lagi soa batas tanah ini,” jelasnya.

Selain itu, Melkianus juga menghimbau kepada kepala desa di seluruh Kabupaten Sintang agar dapat ikut memetakan dan menyelesaikan batas tanah masyarakat terutama wilayahnya yang ada perusahaan. Maka dari itu, ia menghimbau agar kepala desa dapat mengikuti rangkaian program kegiatan pemasangan patok yang dilakukan oleh GEMAPATAS.

“Kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Sintang, khususnya yang wilayahnya ada perusahaan perkebunan, saya minta kepala desa untuk memetakan dan menyelesaikan batas tanah masyarakat dengan perusahaan untuk meminimalisir konflik antar sesama masyarakat dengan perusahaan,” himbaunya.

“Kepala desa wajib melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat agar dapat ikut serta saat pemasangan patok batas dalam program GEMAPATAS yang dilaksanakan oleh BPN Kabupaten sintang,” imbuhnya.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang
Editor: Tim Redaksi

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0