Wabup Sintang Buka Kegiatan Musrenbang Kecamatan Kayan Hulu

HomeSintang

Wabup Sintang Buka Kegiatan Musrenbang Kecamatan Kayan Hulu

SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Melkianus menghadiri dan sekaigus membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan Ka

Ketua DPRD Ucapkan Selamat Untuk Pengurus Apdesi Sintang
Ketua Komisi C: Perekrutan P3K Sintang, jangan Abaikan Kinerja Dan Pengabdian Honorer
Wakil Ketua Komisi C minta Aparat berwajib Tertibkan Balap liar 

SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Melkianus menghadiri dan sekaigus membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan Kayan Hulu. Kegiatan Musrenbang tersebut diselenggarakan di Gedung Serbaguna, Kecamata Kayan Hulu, Kabupaten Sintang. Rabu, (01/02/2023).

Dalam acara Musrenbang tersebut hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny; Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang, Santosa; OPD; Forkopimcam; tokoh masyarakat; tokoh agama; tokoh adat; serta undangan lainnya.

Pada kegiatan Musrenbang tersebut Melkianus mengatakan bahwa kehadiran dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di kegiatan Musrenbang sangat penting. Menurutnya, selain mempermudah dalam menyerap aspirasi, adanya masukan dari masyarakat di kegiatan Musrenbang juga sangat di perlukan.

“Hal ini agar dapat menyerap aspirasi, masukan dari masyarakat menyangkut usulan serta permasalahan tentang perkembangan pembangunan secara fisik, sosial, ekonomi, infrastruktur, kesehatan, serta pendidikan di wilayah Kecamatan Kayan Hulu,” jelasnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Melkianus juga mengatakan tentang pentingnya dalam memprioritaskan pada sektor pendidikan di tahun 2023 ini. Hal tersebut ia maksudkan guna menamah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pada tahun 2023 ini sektor bidang pendidikan merupakan skala prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Sintang yang dipandang sangat diperlukan. Guna menambah peningkatan Sumber Daya Manusia, termasuk infrastruktur yang masih perlu perhatian Pemerintah Daerah juga,” jelasnya.

Di lain sisi Camat Kayan Hulu, Yudius menyampaikan bahwa Musrenbang tersebut bertujuan untuk memberi ruang untuk menyampaikan dan menyepakati hasil Musrenbang tingkat desa agar menjadi prioritas kegiatan.

“Musrenbang ini juga menetapkan dan mensinkronkan prioritas kegiatan pembangunan tingkat Kecamatan Kayan Hulu yang akan dimusyawarahkan dalam forum SKPD,” ungkapnya.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang
Editor: Tim Redaksi

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0