Sekda Sintang Ungkap Natal Tahun Ini Nata Terakhirnya Sebagai ASN

Home

Sekda Sintang Ungkap Natal Tahun Ini Nata Terakhirnya Sebagai ASN

SINTANG - Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan Perayaan Nata Oikumene Tahun 2022 di Pendopo Bupati Sintang. Jumat, (20/01/2023). Dalam acara n

Bupati Sintang: Hadapi Purna Tugas Dengan Bahagia
Sejumlah Fraksi Minta Pemda Jelaskan penanganan Eks Lahan Jake dan CKS
Polsek Sintang Kota Cek Peralatan Dan Perlengkapan Untuk Pengamanan Pilkada

SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan Perayaan Nata Oikumene Tahun 2022 di Pendopo Bupati Sintang. Jumat, (20/01/2023).

Dalam acara natal tersebut hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah. Yosepha mengatakan bahwa tahun yang akan datang tidak dapat mengikuti nata sebagai ASN di Kabupaten Sintang. Karena terhitung 1 Mei 2023 yang akan datang Yosepha menjelaskan bahwa dirinya sudah purna tugas.

β€œIni adalah natal terakhir saya sebagai ASN. Setelahnya kami akan menjadi masyarakat biasa,” katanya.

Oleh karenanya, pada kesempatan tersebut ia menyampaikan beberapa pesan kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Ia mengajak ASN agar dapat selalu bersyukur atas apa yang diterimanya sebagai ASN baik itu tugas, karir maupun jabatan atau kepercayaan yang diberikan pimpinan.

“Tadi pagi sebuah peristiwa luar biasa terjadi di ruangan ini, di mana ada 33 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang dilantik. Patut disyukuri apa yang Bapak Ibu terima, tetapi jangan lupa itu adalah amanah kepercayaan kepada kita sebagai ASN,” jelasnya.

“Saya berharap kita semua tetap menjaga kekompakan dan soliditas sebagai ASN baik antar OPD, antar organisasi dan hubungan kita dengan organisasi luar. ini mohon supaya dijaga selalu,” pesannya.

Selain bersyukur Yosepha juga berpesan kepada ASN agar tetap menjaga kedisiplinan kerja dan taat pada aturan. Ia mengatakan bahwa ASN juga perlu meningkatkan kualitas dan kapabilitasnya. Terutama di era industrialisasi ini.

“Kita dituntut tidak hanya berlomba menguasai IT, juga berlomba dalam menguasai ilmu pengetahuan. Jika kita kalah menguasai iptek kita akan kalah dalam bekerja dan kinerja kita juga tentu tidak akan optimal,” kata Sekda.

Sebagai ASN, lanjutnya lagi, harus mengembangkan kreativitas dan inovasi. Karena inovasi akan dinilai

“Nah kepala OPD dan pejabat lainnya yang tadi dilantik diharapkan terus-menerus berinovasi karena akan dinilai dan mudah-mudahan kita bisa mendapatkan insentif daerah sebagai bentuk kepercayaan dan bentuk penghargaan kreativitas kita semua,” harapnya.

Sekda juga berpesan agar ASN selalu menjaga sikap toleran antar umat beragama, karena di Indonesia khususnya di Kabupaten Sintang di diami banyak agama.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang
Editor: Tim Redaksi

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0