Resmikan Klinik Pratama Sentral Medika, Bupati Harap Dapat Memberi Manfaat

HomeSintang

Resmikan Klinik Pratama Sentral Medika, Bupati Harap Dapat Memberi Manfaat

SINTANG – Jarot Winarno, Bupati Kabupaten Sintang meresmikan Klinik Pratama Sentral Medika yang ditandai dengan pengguntingan pita. Peresmian tersebut

Perpusda MoU Dengan Karya Bangsa
Ketua Komisi C: Pemerintah dan Masyarakat Perangi DBD Sintang
Pelantikan 33 Pejabat Struktural dan Fungsional, Jarot Ingatkan Untuk Bangun Komunikasi

SINTANG – Jarot Winarno, Bupati Kabupaten Sintang meresmikan Klinik Pratama Sentral Medika yang ditandai dengan pengguntingan pita. Peresmian tersebut berlangsung di Jalan Y.C Oevang Oeray, depan Gang Tangguk Yunus, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang. Minggu, (15/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Jarot Winarno mengatakan baha klinik merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang cukup penting adanya. Ia menyebutkan keberadaan dan fungsi klinik tersebut dapat memberikan manfaat agar pasien tidak angsun pergi kerumah sakit semua. Tapi dapat melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu di klinik.

“Di Sintang, fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit swasta mulai banyak, tapi meskipun demikian klini tetap penting. Karena klinik ini sebagai penyaringan awal pasien sebelum ke rumah sakit,” katanya.

Jarot juga mengatakan kalau kedepannya ia berharap agar klinik juga dapat melakukan operasional buka 24 jam dan harus ada IGD juga. Hal tersebut ia sampaikan untuk menangani penuhnya IGD di Rumah Sakit Umum.

“Kalau bisa kedepannya jam operasional buka 24 jam dan harus ada IGD di klinik, mengingat biasanya di Rumah Sakit penuh, maka perlu kiranya ada IGD di Klinik Sentral Medika ini, sebagai langkah awal menangani pasien yang sakit,” jelas Jarot.

Sementara itu, Topan Goesdar, Direktur Klinik Pratama Sentral Medika, menyampaikan bahwa Klinik Sentral Medika ini melayani berbagai macam terkait konsultasi dan pemeriksaan kesehatan.

“Kami melayani konsultasi dan pemeriksaan dokter umum, kemudian pemeriksaan kesehatan ibu dan anak dan keluarga berencana, melakukan perawatan luka seperti luka diabetes, bedah minor, serta sunatan, kami juga ada laboratorium klinik untuk pengecekan tekanan darah rutin, kolesterol, Trigliserida, asam urat, dan gula darah, serta pemeriksaan fungsi hati dan fungsi ginjal,” pungkasnya.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang
Editor: Tim Redaksi

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0