Melkianus Pinta Guru Agama Harus Saling Menghargai dan Menghormati

HomeSintang

Melkianus Pinta Guru Agama Harus Saling Menghargai dan Menghormati

SINTANG - Membuka Seminar dan Natal Persatuan Guru Agama Kristen Indonesia (PERGAKRI) Kabupaten Sintang Wakil Bupati Sintang, Melkianus pinta agar gur

Pengamanan Pilkada , Personil Polres Sintang di Rapid Test
Logistik Pemilu Mulai Berdatangan
Terkait KLA, Anggota DPRD Dukung Langkah Dinas KBP3A

SINTANG – Membuka Seminar dan Natal Persatuan Guru Agama Kristen Indonesia (PERGAKRI) Kabupaten Sintang Wakil Bupati Sintang, Melkianus pinta agar guru agama dapat saling menghormati dan saling menghargai. Rabu, (04/01/2023).

Kegiatan Seminar yang dilaksanakan di Lengkau Kita, kediaman dinas Wakil Bupati Sintang tersebut digelar untuk guru Pendidikan Agama Kristen jenjang SD, SMP, dan SMA. Baik guru PNS, guru PPPK, maupun guru swasta se Kabupaten Sintang tersebut digelar satu hari.

Dalam penyampaiannya, Melkianus berharap agar sebagai Guru Pendidikan Agama harus saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Ia mengatakan sebagai seorang guru tidak hanya mengajarkan secara akademis saja tetapi juga harus dapat membentuk karakter murid. Karena menurutnya sebagai guru agama itu sangat penting.

“Saya berharap kita agar saling menghormati dan saling menghargai, apalagi guru agama. Kan tidak mungkin guru agama hanya memberikan orang secara akademis saja tetapi karakter tidak ada,” ujarnya.

“Harus seimbang, guru agama itu penting,” pungkasnya.

Selain itu, Wakil Bupati Sintang juga menyampaikan bahwa PERGAKRI juga harus selalu aktif dan tidak jalan di tempat.

“Jangan sampai jalan di tempat. Kecuali ada hak-hak yang sifatnya prinsip yang harus dilaksanakan di luar tempat kerja. Karena aturannya jelas, sanksi dan sebagainya. Saya berharap kepada bapak ibu semua. Tanpa guru kami tidak bisa apa-apa,” katanya.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang
Editor: Tim Redaksi

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1