Home

PPKM Resmi Dicabut, Dawan Ingatkan Masyarakat Tetap Prokes dan Lengkapi Vaksinasi Dosis Satu hingga Booster

SINTANG - Pemerintah Pusat (Pempus) telah resmi mengumumkan untuk mencabut kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Kebijakan

Pemda Diminta Beri Kemudahan Pelaku UMKM Kantongi Izin Usaha
Jaga Toleransi di Sintang
Pindahkan TPS

SINTANG – Pemerintah Pusat (Pempus) telah resmi mengumumkan untuk mencabut kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kebijakan tersebut disampaikan langsung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Jumat (30/12/2022).

Ihwal inipun disambut hangat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono.

Meski PPKM telah resmi dicabut. Namun Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) minta kepada seluruh elemen masyarakat di Bumi Senentang untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Presiden RI pun mengingatkan hal tersebut. Artinya, meski PPKM dicabut bukan berarti Covid-19 telah benar-benar berakhir. Jadi kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktivitas sehari-hari,” kata Senen Maryono ketika dihubungi Radarborneo.id, Jumat (30/12/2022).

Selain menerapkan protokol kesehatan (Prokes), kata Senen Maryono, masyarakat juga disarankan untuk tetap mengikuti program vaksinasi lengkap, mulai dari dosis satu hingga booster. Sebab, vaksinasi menjadi salah satu tameng menjaga diri agaf tidak terpapar virus yang mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat ini.

“Ingat selalu kebijakan-kebijakan pemerintah baik itu prokes maupun vaksinasi harus tetap diikuti. Jangan mentang-mentang PPKM dicabut justru disambut dengan eforia berlebihan hingga mengabaikan segala kebijakan yang ada, tapi wajib bagi kita semua tetap waspada,” kata Senen Maryono mengingatkan.

Olehkarenanya, Senen Maryono berharap kepada seluruh elemen masyarakat di Bumi Senentang untuk tetap patuh pada kebijakan – kebijakan yanv telah dikeluarkan pemerintah, hal itu penting untuk dilakukan, agar lonjakan kasus Covid-19 tidak terjadi lagi pasca pecabutan PPKM ini.

“Tentunya ini sebuah kabar gembira, tapi jangan sampai lengah terhadap berbagai potensi yang bisa membuat lonjakan covid-19 kembali terjadi. Harapannya, kita tetap menjaga hal tersebut dengan begitu semua bisa kembali pulih, termasuk perekonomian daerah maupun masyarakat,” pungkas Senen Maryono, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 3