Dewan Desak Perusahaan Bikin Jalan Khusus

Home

Dewan Desak Perusahaan Bikin Jalan Khusus

SINTANG - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Heri Jambri berharap kepada seluruh perusahaan perkebunan yang beropera

Tingkatkan Wajib Pajak Kendaraan, Ini Saran Welbertus
DPRD Sintang Akan Segera Gelar Paripurna Pembentukan Pansus Perkebunan
Anggota DPRD Sintang Berharap Honorer Dapat Masuk P3K

SINTANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Heri Jambri berharap kepada seluruh perusahaan perkebunan yang beroperasional di Kabupaten Sintang agar membuat jalan khusus untuk mengangkut hasil produksinya.

Tujuannya, agar ruas jalan umum tersebut tidak rusak dan tetap fungsional. “Selama inikan perusahaan melewati jalan umum yang menjadi haknya masyarakat. Ketika jalan ini rusak mereka tidak mau memperbaiki atau melakukan pemeliharaan. Jadi, solusinya adalah mereka perusahaan harus buat jalan khusus sendiri lah untuk mengakut hasil produksinya,” tegas Heri Jambri ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Perihal ini dilontarkannya bukan tanpa alasan. Lantaran beban angkutan kendaraan milik perusahaan perkebunan dinilainya telah melebihi tonase.

“Tentunya hal ini menyebabkan jalan cepat rusak. Dan ini harus menjadi perhatian kita bersama lah agar ruas jalan umum ini dapat selalu fungsional dan memudahkan mobilitas masyarakat kita,” kata Heri Jambri.

Kata Heri Jambri, bila pihak perusahaan mau berinvestasi seharusnya dapat mengikuti aturan yang berlaku di daerah ini.

“Jadi, jangan mau berinvestasi dan mencari keuntungan saja, tapi patuhi juga donk aturan perundang-undangan yang berlaku. Setidaknya ada kesadaran lah untuk membantu pemerintah daerah dalam merawat dan memelihara ruas jalan umum ini,” pungkas Heri Jambri, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0