Tolong! Perhatikan Jalan Rusak dan Berlubang Pascabanjir

Home

Tolong! Perhatikan Jalan Rusak dan Berlubang Pascabanjir

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mendesak pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya agar mempe

Masyarakat Diminta Patuhi Prokes dan Lakukan Vaksinasi
Satgas TMMD Bangun Gereja Bersama Masyarakat di Perbatasan
Soroti Kosongnya Posisi Wabup

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mendesak pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya agar memperhatikan sejumlah ruas jalan yang rusak pasca musibah banjir beberapa waktu lalu.

“Banyak keluhan masyarakat kita terkait jalan rusak dan berlubang akibat musibah banjir. Untuk itu, kami minta pemerintah daerah dapat memperhatikan kondisi ini,” tegas Welbertus ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Contohnya di ruas jalan yang ada di Kelurahan Kapuas Kiri Hulu, Kecamatan Sintang. Dimana kata Welbertus, kondisi ruas jalan tersebut mengalami kerusakan berat dan berlubang.

“Tentunya ini harus diperhatikan lah ya. Jangan sampai kerusakannya tambah parah, sehingga sulit untuk ditangani,” ujar Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Mestinya, kata Welbertus, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sintang mengambil langkah strategis dan konkret untuk penanganan duas jalan dalam kota yang mengalami kerusakan akibat musibah banjir yang melanda sejumlah kawasan di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini.

“DPU harus mengambil langkah-langkah penanganan, karena ini ruas jalan dalam kota yang rusak, sehingga perlu ditangani secepat mungkin. Jadi, lakukan mapping dan ambil langkah konkret. Untuk teknisnya DPU lah yang lebih memahaminya,” tegas Welbertus.

Menurut Welbertus, infrastruktur jalan yang baik erat kaitannya pada perkembangan suatu daerah. Karena jalan adalah prasarana yang vital untuk menentukan apakah suatu daerah berkembang atau tidaknya. Untuk itu, kami minta pemerintah daerah memperhatikan dan memperbaiki sejumlah ruas jalan dalam kota yang rusak dan berlubang akibat musibah banjir beberapa waktu lalu,” pungkas Welbertus, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0