Jelang Nataru 2022, Dewan Ingatkan Pengusaha Tak Timbun Sembako

HomeParlemen

Jelang Nataru 2022, Dewan Ingatkan Pengusaha Tak Timbun Sembako

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), H Senen Maryono mengingatkan kepada sejumlah para pengusaha untuk tidak menimbun kebutuhan ba

Tata Ulang Sistem Drainase
OPD Diminta Pantau dan Awasi Kinerja ASN
Dewan Harapkan Pemuda Pemudi Jauhi Narkoba

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), H Senen Maryono mengingatkan kepada sejumlah para pengusaha untuk tidak menimbun kebutuhan bahan pokok (Sembako) menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Jangan ada pengusaha yang menimbun stok sembako menjelang natal dan tahun baru 2022,” tegas Senen Maryono ketika dihubungi Radarborneo.id, baru-baru ini.

Bila ada pengusaha sembako yang menimbun dan membuat sejumlah kebutuhan bahan pokok menjadi langka, Senen Maryono minta kepada sejumlah pihak terkait untuk menindak dengan tegas pengusaha sembako tersebut.

“Kalau ada yang dengan sengaja menimbun, kita minta semua pihak terkait menindak pengusaha tersebut dengan aturan dan undang-undang yang berlaku,” pinta Senen Maryono.

Walau demikian, kata Senen Maryono, saat ini stok dan harga sembako masih tergolong aman dan stabil. Meski begit, pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkaitnya disarankan untuk rutin melakukan pemantauan terhadap stok dan harga sembako.

“Dan kami juga berharap pemerintah pusat, provinsi, dan daerah dapat memastikan stok sembako cukup tersedia dan harga tetap stabil,” ujar Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Selain itu, TIM Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sintang juga diharapkan dapat  melakukan monitoring ke lapangan. “Tentunya ini berkaitan dengan stok dan harga sembako menjelang natal dan tahun baru,” pungkas Senen Maryono, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sintang 1 ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0