Lirik dan Bina Atlet Sejak Dinii

HomeParlemen

Lirik dan Bina Atlet Sejak Dinii

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andryas minta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupat

Anggota Komisi D Dorong Pemerintah Edukasi Petani Tradisional Menuju ke Pertanian Moderen
Anggota DPRD Sintang Sampaikan Pembangunan Jalan Simpang Pandan-Merarai Di Alokasikan 1,9 Miliar
Pengelolaan Barang Derah Harus Secara Profesional

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andryas minta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sintang melakukan evaluasi terkait hasil capaian prestasi para atlet yang tampil pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII Tingkat Provinsi Kalbar.

“Tiap capaian prestasi yang diraih dan kegagalan pada tiap cabor harus dievaluasi dan dicarikan solusi agar para atlet kita dapat tampil dengan maksimal pada kegiatan berikutnya,” pinta Rudy Andryas ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Menurut Rudy Andryas, KONI memiliki tanggungjawab tersebut. Karena peran dan fungsi KONI sebagai wadah untuk melatih dan membina atlet agar mampu bersaing dan berkembang.

“Tentunya ini menjadi PR bagi KONI ya, bagaimana ke depan para atlet kita bisa meraih prestasi dan menyumbangkan banyak emas pada kegiatan Porprov mendatang,” kata Rudy Andryas.

Selain itu, Rudy Andryas mengapresiasi atas raihan preestasi sejumlah cabang olahraga (Cabor) yang sudah berhasil menyumbangkan emas untuk kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang”.

“Meskipun kita belum dapat gelar juara umum Porprov, tapi sejumlah prestasi yang diraih tiap cabor kami apreasiasi lah. Mudah-mudahan pada kegiatan yang sama di tahun berikutnya, Sintang bisa meraih gelar juara umum,” ujar Rudy Andryas berharap.

Olehkarenanya, Rudy Andryas mendorong agar KONI Sintang mulai melirik potensi tiap atlet pada masing-masing Cabor yang ada di kabupaten ini. “Ini penting sekali ya. Karena dalam upaya meningkatkan kemampuan para atlet tidak dapat dilakukan dalam hitungan hari, tapi dilakukan sejak dini mungkin, sehingga waktu untuk latihan dan pembinaan serta persiapan lomba dapat dilakukan dengan matang,” ujar manta striker sepakbola Persista Sintang ini.

Selain itu, Rudy Andryas juga mengapresiasi dukungan yang diberikan pemerintah daerah terhadap para atlet. Namun dirinya berharap dukungan yang diberikan tidak hanya sebatas motivasi belaka. Melainkan dukungan rill.

“Artinya, apa yang menjadi kebutuha oara atlet untuk berkembang dan maju dapat didukung penuh pemerintah daerah. Misalnya nih, hal yang berkaitan sarana prasarana latihan para atlet kita. Bisa saja itu tempat latihan yang memadai serta dilengkapi dengan fasilitas pendukung untuk mereka melakukan latihan,” saran Rudy Andryas.

“Begitu juga KONI mesti melakukan pembinaan yang intens terhadap para atlet, sehingga mereka dari masing-masing cabor siap tampil dan siap mengharumkan nama daerah ini dengan segudang prestasi yang diraih pada berbagai perlombaan yang digelar. Kami berharap ini dapat menjadi perhatian khusus yang dilakukan pemerintah daerah dan KONI Sintang,” pungkas Rudy Andryas, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Serawai – Kecamatan Ambalau ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0