Dewan Minta Pemerintah Akomodir Program Prioritas Desa

HomeParlemen

Dewan Minta Pemerintah Akomodir Program Prioritas Desa

SINTANG - Pemerintah Kabupaten Sintang diharapkan dapat mengakomodir tiap program prioritas desa yang disampaikan melalui kegiatan Musyarawah Perencan

Manfaatkan Kesetaraan Gender, Perempuan Didorong Terjun ke Dunia Politik
Pemerintah Diminta Kembangkan dan Promosikan Produk Lokal Daerah
Berantas Mafia Tanah

SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang diharapkan dapat mengakomodir tiap program prioritas desa yang disampaikan melalui kegiatan Musyarawah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes).

Harapan ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Kata Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), tiap program prioritas desa yang disampaikan melalui Musrenbangdes merupakan hasil usulan atau aspirasi masyarakat pada masing-masing desa.

“Karena itu, kami berharap pemerintah daerah dapat mengakomodir tiap program prioritas desa, sehingga masing-masing pemerintah desa dapat mewujudkan hal yang menjadi kebutuhan masyarakatnya,” ujar Jeffray Edward menyarankan.

Sejauh ini, ungkap Jeffray Edward, program prioritas yang disampaikan masing-masing desa kepada pemerintah daerah masih belum dapat terakomodir semuanya. Penyebabnya adalah keterbatasan anggaran dan kemampuan daerah.

Walau demikian, Jeffray Edward memaklumi ihwal tersebut. Namun pemerintah daerah disarankannya agar dapat mengakomodir tiap usulan program prioritas desa dengan cara bertahap dan berkelanjutan.

“Sehingga program prioritas yang benar-benar dibutuhkan masyarakat masing-masing desa dapat terakomodir dan terealisasikan, meskipun dilakukan dengan cara bertahap,” kata Jeffray Edward menyarankan.

Terkait peran dan fungsi DPRD, tegas Jeffray Edward, tentu akan memberikan dukungan penuh pada tiap usulan prioritas yang disampaikan pemerintah desa.

“Artinya, tiap usulan program prioritas desa yang kami nilai masuk skala prioritas dan urgent akan kami perjuangkan dan sampaikan langsung kepada pemerintah daerah, sehingga bisa terakomodir dan terealisasi semuanya,” pungkas Jeffray Edward, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0