Peran Startegis PKK Sukseskan Pembangunan Daerah

HomeParlemen

Peran Startegis PKK Sukseskan Pembangunan Daerah

SINTANG - Tim Penggerak (TP) PKK ditingkat Desa maupun kelurahan dinilai sangat strategis menyukseskan pembangunan di wilayahnya masing-masing. Teruta

Fraksi Gerindra DPRD Sintang Usulkan Pansus Perkebunan
Pemerintah dan LPTQ Sintang Diminta Evaluasi Hasil MTQ
Setujui Raperda APBD Sintang 2024, Fraksi PKB Beri Sejumlah Masukan Dan Usulan

SINTANG – Tim Penggerak (TP) PKK ditingkat Desa maupun kelurahan dinilai sangat strategis menyukseskan pembangunan di wilayahnya masing-masing. Terutama melalui 10 Pokok Program PKK yang wajib dilaksanakan.

“PKK memiliki peran penting dalam pembangunan keluarga terutama di tingkat desa. Untuk itu, kami minta 10 program pokok itu harus dilaksanakan dengan baik,” ujar Mainar Puspa Sari, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, kemarin.

Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Karena kata Srikandi DPRD Sintang, keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan.

“Dari keluarga yang sejahtera ini, maka tata kehidupan berbangsa dan bernegara akan dapat melahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan, dan kedamaian,” ucap Mainar Puspa Sari berpendapat.

“Karena itu, kesejahteraan keluarga menjadi salah satu tolok ukur dan barometer dalam pembangunan,” tambah Legislator DPRD Sintang ini.

Menurut Politisi Partai Demokrat, PKK mempunyai peran untuk membantu pemerintah Desa dan Kelurahan dalam meningkatkan kesejahteraan lahir batin menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan harmonis serta mempunyai peran dalam menumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

“Selain itu, peran PKK juga sebagai penggali, pengembang potensi masyarakat khususnya keluarga, pembina, motivator, serta penggerak prakarsa, gotong royong dan swadaya perempuan dalam pembangunan sebagai bagian integral dalam mewujudkan pembangunan partisipatif,” pungkas Mainar Puspa Sari, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0