Apresiasi Polres Sintang Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Home

Apresiasi Polres Sintang Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Agustinus Aci mengapresiasi langkah dan upaya pihak kepolisian dalam mencip

RSUD AM Djoen Sintang berhasil mendapatkan Predikat PARIPURNA dari LAFKI Jakarta
Anggota DPRD Sampaikan Infrastruktur Dalam Kota Perlu Perhatian Pemerintah
Kusnadi: Prihatin Dan Dorong Pemerintah Tangani DBD

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Agustinus Aci mengapresiasi langkah dan upaya pihak kepolisian dalam menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Pertama-tama kami apresiasi pada pihak Polres Sintang serta jajarannya atas langkah yang diambil dalam menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif,” ujar Agustinus Aci ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, kemarin.

Agustinus Aci berharap situasi dan kondisi masyarakat yang kondusif ini dapat terus dipertahankan dan dijaga oleh semua pihak, sehingga upaya pemerintah dalam membangun daerah ini dapat diwujudkan melalui kondusifitas wilayah.

“Untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, tidak hanya menjadi tanggungjawab pihak kepolisian saja, tapi menjadi tanggungjawab semua pihak termasuk masyarakatnya sendiri. Artinya, pemerintah daerah, aparat hukum dan semua pihak lainnya memiliki tangunggungjawab yang sama dalam menjaga dan merawat daerah kita ini agar tetap kondusif,” ujar Agustinus Aci berpendapat.

Sisi lainnya, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, menyambut baik langkah Kapolres Sintang yang telah membuka kanal komunikasi melalui nomor telepon selelur pribadinya, sehingga masyarakat dapat langsung menyampaikan segala informasi atau pengaduan terkait hal-hal yang melanggar aturan hukum.

“Kami harap dengan dibagikannya nomor telepon pribadi Kapolres Sintang dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat kita, terutama dalam menciptakan situasi Kamtibmas agr tetap kondusif,” kata Agustinus Aci.

Kendati demikian, Agustinus Aci berpesan bila ada laporan atau pengaduan dari kalangan masyarakat kita agar dapat ditindaklanjuti atau direspon dengan cepat, sehingga upaya untuk meminimalisir suatu hal yang dapat menganggu Kamtibmas dapat dicegah sejak dini.

“Misalnya, ada laporana atau pengaduan terkait ini dan itu. Nah, kami minta segera direspon dan ditindaklanjuti dengan cepat, supaya sistuasi dan kondisi daerah ini tetap kondusif, tanpa adanya gangguan Kamtimbas,” pungkas Agustinus Aci, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sepauk – Kecamatan Tempunak ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0