Sarpras Rumah Ibadah di Kawasan Pedesaan Butuh Perhatian Pemerintah

Home

Sarpras Rumah Ibadah di Kawasan Pedesaan Butuh Perhatian Pemerintah

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono meminta agar pemerintah daerah melalui organisasi perangkat d

Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai Himbau Warga Patuhi Prokes
Dewan Soroti Roti Kemasan di Sintang
Katua Komisi A :Terkait Pemidahan Ibu Kota kecamatan  di Jalur Kayan, 3,1 M untuk Kantor Camat Kayan Hilir

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono meminta agar pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkaitnya memperhatikan kondisi serta sarana dan prasarana rumah ibadah, khususnya di kawasan pedesaan.

Berdasarkan hasil reses beberapa waktu lalu pada daerah pemilihan (Dapil) Sintang 1, kata Senen Maryono, masih banyak ditemukan fasilitas dan saranan prasarana (Sarpras) rumah ibadah yang belum memadai.

“Untuk itu, kami minta pemerintah memperhatikan kondisi rumah ibadah yang ada di kawasan pedesaan,” ungkap Senen Maryono, Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Kata Senen Maryono, sarana prasarana rumah ibadah ini penting, agar dapat memudahkan dan membuat masyarakat merasa nyaman dalam melakukan sejumlah aktivitas keagamaaan.

“Saya rasa ini penting, agar masyarakat desa kita bisa menggunakan sarana prasarana yang mendadai untuk beribadah,” kata Senen Maryono.

Selain itu, usulan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui kegiatan resebya tersebut, juga terfokus pada persoalan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Serta infrastruktur jaringan listrik dan telekomunikasi, karena masih ada desa di Dapil Sintang 1 ini masyarakatnya sampai hari ini belum menikmati listrik dari PT PLN Persero dan jaringan telekomunikasi. Kami harap ini juga menjadi perhatian serius pemerintah daerah kita,” pungkas Senen Maryono  wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0