Pembangunan Jembatan Sungai Sepauk Diharapkan Mampu Dongkrak Ekonomi Masyarakat

HomeParlemen

Pembangunan Jembatan Sungai Sepauk Diharapkan Mampu Dongkrak Ekonomi Masyarakat

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kusnadi berharap dengan adanya pembangunan Jembatan Sungai Sepauk di Dusun

Dewan Dorong Penyelesayan Batas Wilayah Kecamatan Di Kabupaten Sintang
Dewan Minta Eks Tambang Emas Dihijaukan Kembali
Desak Pemerintah Perhatikan Desa Tertinggal

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kusnadi berharap dengan adanya pembangunan Jembatan Sungai Sepauk di Dusun Temanang, Desa Sekubang, Kecamatan Sepauk bisa benar-benar memberikan dampak postif, terutama mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, mengatakan Jembatan Sungai Sepauk ini merupakan akses utama yang menghubungkan antar desa. Untuk itu, dirinya berharap pembangunan jembatan yang sedang berlangsung tersebut dapat selesai sesuai targetnya.

“Sehingga ada keuntungan dan multipel effect untuk semuanya, terutama bagi masyarakat setempat,” kata Kusnadi ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, kemarin.

“Kami juga berharap masyarakat dapat merasakan kemudahan dan keutungan dari sisi ekonomi dengan adanya pembangunan jembatan Sungai Sepauk ini,” tambah Kusnadi.

Kusnadi mengatakan, masyarakat di di daerah pemilihannya merasa senang dengan dibangunnya Jembatan Sungai Sepauk tersebut. Sebab, pemerintah bisa hadir di tengah-tengah mereka, apalagi dengan adanya jembatan yang menjadi dambaan sejak lama ini.

Walau demikian, Kusnadi juga menyarankan agar pemerintah daerah memberikan perhatian khusus terhadap kondisi infrastruktur di Kecamatan Sepauk. Karena, sebagian besar desa di kecamatan ini, kondisi infrastrukturnya masih memprihatinkan, sehingga diperlukan langkah startegis untuk ditangani.

“Tentunya tidak hanya jembatan saja. Tapi kita juga minta pemerintah memperhatikan jalan, karena banyak ruas jalan penghubung antar desa kita masih rusak parah dan sulit untuk dilewati,” pungkas Kusnadi, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sepauk – Kecamatan Tempunak ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0