Dukung Komitmen Pempus Bangun Jalan Perbatasan

Home

Dukung Komitmen Pempus Bangun Jalan Perbatasan

SINTANG - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward menyambut baik komitmen Pemerintah Pusat (Pempus) memban

Jarot Resmikan Gedung & Ruang Operasional di RSUD Sintang
Yosepha Hasnah: Pemkab Sintang Sedang Menyusun Percepatan Akses Keuangan Daerah
Pelantikan 33 Pejabat Struktural dan Fungsional, Jarot Ingatkan Untuk Bangun Komunikasi

SINTANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward menyambut baik komitmen Pemerintah Pusat (Pempus) membangun ruas jalan perbatasan, mulai dari Balai Karangan menuju Badau dengan program multi years.

“Jadi, panjang jalan Balai Karangan Kabupaten Sanggau melewati Kecamatan Ketungau Hulu dan Ketungau Tengah sampai ke Badau itu ada 237 KM. Dan Pak Lasarus juga sudah menyampaikan komitmennya bahwa 2024 jalan itu akan bagus. Kabar baik ini kami apresiasi. Karena atas perjuangan beliau. Untuk itu, kami berharap kegiatan pembangunan jalan tersebut bisa terlaksana dan dikerjakan dengan baik karena jalan tersebut menjadi akses utama masyarakat perbatasan,” ungkap Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Selain pemerintah daerah, kata Jeffray Edward, seluruh elemen masyarakat juga menyambut baik pembangunan ruas jalan perbatasan tersebut.

“Harapan besarnya ruas jalan perbatasan itu dapat segera dimulai dan selesai, sehingga memudahkan mobilitas masyarakat setempat. Kalau tidak salah 2024 ruas jalan perbatasan ini selesai dibangun,” kata Jeffray Edward.

Dengan dibangunnya ruas jalan perbatasan ini, maka akan berdampak pada banyak sektor. Sebab infrastruktur erat kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Bila infrastruktur tidak bagus, maka sulit untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat perbatasan,” kata Jeffray Edward berpendapat.

Olehkarenanya, Jeffray Edward berharap pemerintah daerah, provinsi dan pemerintah pusat agar berkolaborasi membangun infrastruktur jalan di kawasan perbatasan.

“Kami berharap sinergi semua pihak yang memiliki kewenangan dapat dilakukan dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan kita akan sama-sama tercapai atau terwujudkan,” pungkas Jeffray Edward, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0