Dewan Dorong Pempus Bangun Ruas Jalan Sintang-Senaning

Home

Dewan Dorong Pempus Bangun Ruas Jalan Sintang-Senaning

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Alpius mendorong pemerintah daerah agar membangun komunikasi bersama pemeri

Billy: Jangan Biarkan Anak Kecanduan Game Online
Santosa Ajak Pemilih Pemula Sukseskan Pemilu
Bappeda Sintang Gelar Konsultasi Publik

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Alpius mendorong pemerintah daerah agar membangun komunikasi bersama pemerintah pusat (Pempus), terutama soal ruas jalan Sintang menuju Senaning.

Alpius berharap ruas jalan tersebut dapat ditangani pemerintah pusat. “Kami harap ruas jalan ini dapat dianggarkan kembali, karena jalan Sintang-Senaning ini akses utama masyarakat dan kondisi saat rusak parah,” ujar Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, kemarin.

Bila mengandalkan APBD kabupaten maupun provinsi, maka tidak akan cukup. “Untuk itu, kami sarankan agar ruas jalan Sintang menuju Senaning juga bisa dianggarkan oleh pemerintah pusat,” kata Alpius.

Berkaitan dengan status jalan Sintang-Senaning, kata Alpius, pemerintah daerah sudah mengusulkan perubahan. “Sebelumnya, status jalan ini kewenangan provinsi, tapi pemerintah daerah mengusulkan jalan ini menjadi kewenangan pemerintah pusat, sehingga menjadi jalan nasional,” beber Alpius.

“Dan hingga saat ini pemerintah pusat belum mengeluarkan status jalan Sintang-Senaning menjadi jalan nasional. Nah, kami berharap ini dapat ditindaklanjuti bersama. Caranya dengan membangun komunikasi antar pemerintah daerah, provinsi dan pusat. Sehingga ruas jalan Sintang menuju Senaning ini dapat ditangani bersama,” kata Alpius menyarankan.

Dengan begitu, menurut Alpius, upaya pemerintah membangun dengan adil dan merata dapat tercapai. “Tentunya ini akan membuat masyarakat kita senang, karena ruas jalan yang sudah lama rusak parah ini bisa dibangun. Apalagi infrasturkur ini erat kaitannya dengan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Jadi, ini harus bernar-benwr diperhatikan lah ya,” pungkas Alpius, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0