Dewan Apresiasi Operasi Pasar untuk Tekan Inflasi dan Ringankan Beban Masyarakat

Home

Dewan Apresiasi Operasi Pasar untuk Tekan Inflasi dan Ringankan Beban Masyarakat

SINTANG - Setakat ini, pemerintah daerah melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Menengah (DisperindagKop UKM ) Sintang gen

Tolong! Perhatikan Jalan Rusak dan Berlubang Pascabanjir
Perusahaan Perkebunan Diminta Jaga Kelestarian Alam
Dinsos Masih Tampung 7 ODGJ

SINTANG – Setakat ini, pemerintah daerah melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Menengah (DisperindagKop UKM ) Sintang gencar melakukan operasi pasar atau OP sebagai upaya bersama dalam menekan angka inflasi daerah akibat kenaikan bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu lalu.

Langkah konkret dan strategis inipun diapresiasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Ghulam Raziq.

Dimana, Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, menilai langkah yang diambil pemerintah daerah sudah tepat dan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Langkah yang diambil ini tentunya sudah tepat ya. Karena dapat meringankan beban masyarakat kita, apalagi sejumlah kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan akibat dampak naiknya BBM,” ungkap Legislator DPRD Sintang ini ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Menurut Ghulam Raziq, operasi pasar yang dilakukan merupakan langkah konkret yang diambil pemerintah daerah dalam menjaga dan mengendalikan stabilitas harga komoditas bahan pokok yang mana sebagian besar mengalami peningkatan.

“Dengan adanya operasi pasar ini, tentu harga sejumlah kebutuhan bahan pokok diperjualbelikan dengan harga murah dari pasarannya. Sehingga hal ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkannya,” tutur Ghulam Raziq.

Olehkarenanya, Ghulam Raziq berharap operasi pasar ini dapat dilakukan secara berkesinambungan. “Jadi, selain upaya untuk menekan laju inflasi daerah, juga dapat meringankan beban masyarakat kita akibat kenaikan BBM,” ujar Ghulam Raziq berharap.

Ghulam Raziq menyarankan agar pemerintah dapat bersinergi dalam menekan angka inflasi daerah di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini.

“Baik itu TPID dan semua pihak terkait agar dapat bergandengan dalam menekan angka inflasi daerah ini,” pungkas Ghulam Razi, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0