Dorong Siswa SMK untuk Kreatif, Inovatif dan Berprestasi

Home

Dorong Siswa SMK untuk Kreatif, Inovatif dan Berprestasi

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono mengingatkan kepada seluruh siswa Sekolah Menengah Kejurusan

Sejumlah Fraksi DPRD Sintang Dorong Pemeerintah Perbaiki Infrastruktur Jalan Dan Jembatan
BKBP3A Menjelaskan Evaluasi Program Penurunan Stunting Wajib Dilakukan
Anggota DPRD Berpesan Pegelolaan ADD Sesuai Aturan

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono mengingatkan kepada seluruh siswa Sekolah Menengah Kejurusan  (SMK) harus lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan zaman, khususnya di era digitalisasi saat ini.

“Kami minta agar siswa SMK bisa lebih kreatif dan inovatif, sehingga benar-benar siap menghadapi dunia usaha bila telah lulus sekolah nantinya,” ujar Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Selain menambah ilmu pengetahuan, kata Senen Maryono, siswa SMK diharapkannya dapat meningkatkam ketaqwaannya. “Artinya, dunia pendidikan dan agama haruslah berjalan dengan seimbang,” pesan Senen Maryono.

Olehkarenanya, Senen Maryono mengharapkan seluruh Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini diharapkan dapat melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul, tangguh, berprestasi dan berkualitas.

“Kami harap tiap SMK dapat membaca peluang , setidaknya bisa menyediakan SDM sesuai dengan kebutuhan pasar,” kata Senen Maryono menyarankan.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Sintang ini, menilai bahwa di usia produktif siswa SMK harus mampu menghadirkan segudang prestasi, agar dapat memberikan kontribusi bagi daerah, bangsa dan negara ini.

“Sekolah merupakan suatu wadah bagi para siswa untuk mengembangkan dan meningkatkan bakat dan prestasi yang dimiliki tiap siswa. Jadi, harapan besar kami siswa SMK di kabupaten ini dapat meraih prestasi positif, ciptakan masa hebat dan gemilang dalam bidang dan pengetahuannya masing-masing,” pungkas Senen Maryono, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0