Dewan Minta Pemerintah Kecamatan dan Desa Kompak Dukung Pembangunan Daerah

HomeParlemen

Dewan Minta Pemerintah Kecamatan dan Desa Kompak Dukung Pembangunan Daerah

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Harjono Bejang mengharapkan kolaborasi antara pemerintah kecamatan dan peme

Warga Rindukan Infrastruktur
Tata Ulang Pembangunan dan Perhatikan Kawasan Kumuh
Ronny : Kendala Membangun karena Dana Yang Minim

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Harjono Bejang mengharapkan kolaborasi antara pemerintah kecamatan dan pemerintah desa agar dapat melakukan pembangunan dan memberikan pelayanan optimal dan maksimal kepada masyarakat.

Pasalnya kata Poltikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini, kedua pemerintahan tersebut merupakan ujung tombak maju atau tidak berkembangnya pada suatu daerah.

Olehkarenanya, Harjono Bejang minta kepada Camat dan Kades serta aparaturnya agar saling kompak dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kalau keduanya kompak, kami yakin roda pemerintahan di tingkat kecamatan maupun desa akan selaras dengan apa yang menjadi harapan kita bersama, terutama pada peningkatan pelayanan publik,” ujar Harjono Bejang ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Selain itu, Harjono Bejang juga mengingatkan kembali kepada pemerintah kecamatan dan desa agar selalu menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing. Bila hal tersebut dapat diwujudkan, maka akan menjadi modal utama pemerintah daerah untuk dapat menjalankan program pembangunan yang tersebar di 14 kecamatan dan 391 desa yang ada di daerah ini.

“Pesan kami agar kedua pemerintahan ini dapat menjaga wilayahnya masing-masing, terutama dalam menciptakan kondusifitas serta selalu mamastikan masyarakatnya tetap kompak dan harmonis, meskipun berbeda suku, agama, adat dan budaya,” kata Harjono Bejang berpesan.

Selain itu, Harjono Bejang juga minta pada kedua pemerintahan ini agar mendukung program pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah di wilayahnya masing-masing.

“Ayo, bersama kita dukung dan sukseskan program pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah, baik itu yang dipusatkan di kecamatan maupun desa. Apabila hal tersebut dapat dilakukan, maka akan berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Harjono Bejang, wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kayan Hilir – Kecamatan Kayan Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0