Sinergitas Bersama Dinilai Mampu Tekan Masalah Narkoba

Home

Sinergitas Bersama Dinilai Mampu Tekan Masalah Narkoba

SINTANG - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pemerintah Desa (Pemdes) diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata terhadap upaya Pencegahan, Pembe

Dewan Minta OPD Pantau dan Awasi Progres Pembangunan
Dewan Minta Pemerintah Kecamatan dan Desa Kompak Dukung Pembangunan Daerah
PPKM Resmi Dicabut, Dawan Ingatkan Masyarakat Tetap Prokes dan Lengkapi Vaksinasi Dosis Satu hingga Booster

SINTANG – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pemerintah Desa (Pemdes) diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata terhadap upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika atau P4GN.

“Kami minta OPD dan pemerintah desa di daerah ini dapat memberikan kontribusi serta gencar mensosialisasikan P4GN di kalangan masyarakat hingga ke tingkat desa. Sehingga penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ini dapat dicegah dan diantisipasi, bila seluruh elemen masyarakat dapat memahami upaya dari program P4GN,” kata Florensius Ronny, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, kemarin.

Peredaran dan penyalahgunaan narkoba saat ini semakin masif. Ironisnya lagi, kata Florensius Ronny, hal ini telah masuk ke lingkungan pemerintah, swasta bahkan hingga ke lingkungan masyarakat pedesaan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata Florensius Ronny, dibutuhkan sinergitas dan kerjasama dari semua pihak terkait dan komponen masyarakat di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini.

“Artinya, untuk penanggulangan masalah narkoba di daerah kita ini, diperlukan upaya terpadu dan komprehensif sebagai daya tangkal pemberantasan dalam memutus rantai peredaran gelap narkoba hingga ke wilayah pedesaan,” ujar Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini berpendapat.

“Jadi seluruh komponen masyarakat harus ikut berperan aktif dalam upaya menanggulangi masalah narkoba, karena yabg diperlukan saat ini adalah sinergikan kekuatan di desa untuk melawan narkoba,” ucap Florensius Ronny menambahkan.

Kendati demikian, Florensius Ronny berharap dengan adanya sinergitas dan kekompakan bersama dalam upaya menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan pemerintah, swasta dan masyarakat dapat terwujud sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita bersama.

“Mudah-mudahan dengan adanya dukungan yang kuat dari seluruh komponen semua pihak terkait dan masyarakat akan memberikan kekuatan bagi daerah ini agar dapat menanggulangi persoalan narkoba,” pungkas Florensius Ronny, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0