Ingat Pesan “Bung Karno”, Jeffray Ajak Generasi Muda Tak Lupakan Sejarah

Home

Ingat Pesan “Bung Karno”, Jeffray Ajak Generasi Muda Tak Lupakan Sejarah

SINTANG - Generasi muda diharapkan mengerti sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa dari tangan penjajah

Prihatin Dengan Jalan Yang Rusak, Ini Kata Sekda Sintang
Stikes Siapkan Tim Bantu Tangani DBD
TMMD 2020 Akan Membuka Akses Jalan Dari Desa Tirta Karya Menuju Desa Wira Yuda

SINTANG – Generasi muda diharapkan mengerti sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa dari tangan penjajah di masa silam.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, kemarin.

“Ingat pesan Bung Karno tentang Jasmerah. Artinya, kita sebagai generasi penerus bangsa untuk tidak lupa serta jangan sekali-kali meninggalkan sejarah,” ucap Jeffray Edward.

Karenanya, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, mengajak generasi muda agar tidak melupakan sejarah bangsa. Salah satunya dapat dilakukan dengan cara napak tilas.

Apalagi di tengah derasnya perkembangan teknologi dan informasi saat ini. Maka, dirinya minta para generasi muda di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini agar dapat melakukan penguatan ideologi pancasila.

“Sehingga generasi muda kita dapat tetap bersatu di bawah naungan ideologi pancasila. Dengan harapan generasi muda kita dapat mengingat, meneruskan, dan mewariskan nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa,” ujar Jeffray Edward menyarankan.

Ihwal ini dinilai Jeffray Edward, penting. Mengingat generasi muda tidak mengalami langsung perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

“Untuk itu, kami minta agar generasi muda kita tidak lupa segala usaha dan perjuangan para pahlawan dalan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah di masa silam,” ulas Jeffray Edward.

Okehkarenanya, kata Jeffray Edward, generasi muda memiliki tugas penting dan utama dalam hal ini. Yakni harus mampu mengamalkan dan mengaplikasikan nilai-nilai pancasila sebagai pedoman kehidupan dalam bermasyarakat.

“Dan yang paling pentingnya lagi, genarasi muda memiliki tanggungjawab atas keberlangsungan bangsa dan negara ini ke depannya. Untuk itu, generasi muda harus mampu menjawab segala tantangan di era pesatnya perkembangan teknologi dan informasi saat ini, sehingga bangsa dan negara ini dapat semakin maju dan berkembang, khususnya di kabupaten yang kita cintai ini,” pungkas Jeffray Edward, Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0