DPRD Apresiasi Sintang Peringkat Pertama Ketubukaan Informasi Publik

Home

DPRD Apresiasi Sintang Peringkat Pertama Ketubukaan Informasi Publik

SINTANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny memberikan apresiasi atas prestasi yang membanggakan bagi ma

Lim Hie Soen: Apdesi Wadah Komunikasi Aparatur Desa
DKBP3A Ungkap Sistem Sponsor Atasi Stunting
Roma Indeed Always There in the Heart Spalletti

SINTANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny memberikan apresiasi atas prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Sintang, karena kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini meraih peringkat pertama pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik se- Kalimantan Barat.

Penghargaan ini, kata Florensius Ronny, juga sebagai motivasi untuk dapat menyelenggarakan roda pemerintahan yang baik, transparan, efektif, efisien, dan akuntabel.

“Kami harap prestasi yang diraih pemerintah daerah ini dapat menjadi pemicu kita bersama agar ke depannya kita dapat bekerja lebih baik lagi, terutama dalam mewujudkan pemerintahan yang terbuka dan transparan,” ujar Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung DPRD Sintang, belum lama ini.

Menurut Florensius Ronny, pengharagaan yang diraih Kabupaten Sintang ini tentunya telah melewati berbagai penilaian yang dilakukan Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalbar. Dalam hal ini, upaya pemerintah daerah dalam memenuhi hak keterbukaan informasi publik tercapai dan dilakukan sesuai dengan undang-undang.

“Tentunya ini merupakan hasil kerja keras pemerintah daerah melalui seluruh OPD yang ada, sehingga Sintang dinobatkan sebagai peringkat pertama oleh KI Provinsi Kalbar,” ungkap Ketua DPRD termuda se-Indonesia ini.

Walau demikian, Florensius Ronny berpesan agar seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk tidak eforia atas raihan prestasi yang membanggakan ini. Diharapkannya, hal tersebut dapat menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya.

“Sehingga di tahun berikutnya Sintang dapat mempertahankan prestasi ini dengan baik,” ujar Florensius Ronny berpesan.

Lebih jauh, Florensius Ronny mengucapkan selamat untuk Pemerintah Kabupaten Sintang atas prestasi dan penghargaan yang diraih ini. “Selamat untuk Sintang atas prestasinya, kami harap ini menjadi motivasi bersama kita dalam meningkatkan layanan publik ke depannya,” pungkas Florensius Ronny, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0