Dewan Ingatkan Puskesmas dan Puskesdes Layani Masyarakat dengan Maksimal

HomeParlemen

Dewan Ingatkan Puskesmas dan Puskesdes Layani Masyarakat dengan Maksimal

SINTANG - Sebagai garda terdepan, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) diharapkan mampu memberikan pelayanan ke

Inilah PU Fraksi Nasdem Terhadap Nota Keuangan Dan RAPBD Sintang 2024.
Ketua DPRD Sintang Apresiasi Pemilu Damai Dalam Moderasi Beragama FKUB Sintang
Jeffray Dorong Milenial Maju dan Kembangkan Sektor Pertanian

SINTANG – Sebagai garda terdepan, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sintang.

“Puskesmas dan Puskesdes merupakan garda terdepan dalam memastikan masyarakat smagar tetap dalam kondisi sehat. Untuk itu, berikan pelaynanan kesehatan dengan baik dan maksimal,” pinta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Alpius ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, belum lama ini.

Menurut Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, Puskesmas dan Puskesdes memiliki peranan penting untuk memastikan masyarakat di seluruh wilayah kabupaten ini mendpatkan pelayanan kesehatan yang layak.

“Karena itu, kami mendorong agar Puskesmas dan Puskesdes ini terus meningkatkan pelayanan kesehatan dengan optimal dan maksimal,” ujar Alpius menyarankan.

Guna mendukung pelayanan kesehatan yang prima, Alpius minta kepada pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkaitnya dalam hal ini adalah Dinas Kesehatan Sintang agar dapat memperhatikan sejumlah fasilitas pendukung atau penunjang yang ada pada Puskesmas maupun Puskesdes.

“Tentu pelayanan prima harus didukung dengan fasilitas kesehatan yang memadai, sehingga masyarakat kita benar-benar merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan itu,” kata Alpius berpendapat.

Tak kalah pentingnya lagi, Alpius mengingatkan kepada seluruh tenaga kesehatan atau medis agar tidak msmbeda-bedakan pasien, terutama pada peserta BPJS.

“Layani saja dengan baik dan sesuai dengan aturan yang ada. Ingat, pasien yang menggunakan fasilitas BPJS tidak ada bedanya dengan pasien umum, semua sama. Artinya, tenaga kesehatan atau medis harus tetap memberikan pelayanan kepada pasien tanpa adanya perbedaan tersebut,” pungkas Alpius, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Kentungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0