Berikan Pelayanan Publik Terbaik

HomeParlemen

Berikan Pelayanan Publik Terbaik

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andryas minta kepada pemerintah desa (Pemdes) agar dapat memberikan pe

Dorong Pemerintah Berikan Pelayanan Publik Berbasis Sistem Elektoronik
Pumulihan Ekonomi Pascacovid-19, Pelaku UMKM Diminta Manfaatkan Bantuan
Serawai, Ambalau Belum Merdeka Dari Listrik Negara

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andryas minta kepada pemerintah desa (Pemdes) agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pelayanan terbaik, menurut Rudy Andryas, adalah terbebaa dari segala aksi pungutan liar atau pungli yang dapat merugikan masyarakat.

“Tentu sebagai pelayan masyarakat kita haeus ikhlas dan tulus dalam membantu mereka, sehingga pelayanan yang diberikan berdampak baik bagi roda pemerintahan masing-masing desa,” ujar Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Berkaitan dengan pungutan liar atau pungli, Rudy Andryas menegaskan bahwa aksi tersebut tidak dibenarkan dari sisi apapun, sebab hal tersebut melanggar aturan yang berlaku.

Karenanya, Rudy Andryas minta kepada seluruh pemerintah desa (Pemdes) agar tidak melakukan aksi pungutan liar atau pungli dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

“Kami harap seluruh kepala desa dan perangkat desa tidak melakukan aksi pungli, karena hal tersebut sangat merugikan masyarakat. Apalagi pungli terhadap sejumlah bantuan sosial, tentunya ini sangat tidak dibenarkan,” tegas Rudy Andryas.

Kemudian, lanjut Rudy Andryas, kepala desa dan perangkatnya diharapkan mampu menciptakan kondusifitas wilayahnya masing-masing, karena dirinya tak ingin kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini heboh atau viral di media sosial (Medsos), apalagi dengan persoalan pelayanan publik.

“Jadi, kami ingatkan dan sarankan agar pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan. Ingat! jangan ada yang melakukan aksi pungli dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Sebaliknya masyarakat juga kita harapkan agar melaporkan kepada aparat hukum bila ada dugaan aksi penyelewenagan atau pungli di wilayahnya, sehingga oknum yang tidak bertanggungjawab itu dapat ditindak,” pungkas Rudy Andryas, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Serawai – Kecamatan Ambalau ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0