Apresiasi Polres Sintang Jaga Kamtimbas dengan Bijak Bermedsos

Home

Apresiasi Polres Sintang Jaga Kamtimbas dengan Bijak Bermedsos

SINTANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus menyambut baik dan mengapresiasi langkah Polres Sintang dalam men

Waspada Penyakit DBD di Musim Pancaroba
Perkuat Ekonomi Kerajinan di Bumi Senentang
Pertahankan Budaya Leluhur

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus menyambut baik dan mengapresiasi langkah Polres Sintang dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di era pesatnya perkembangan teknologi saat ini. Terutama dalam penggunaan media sosial (Medsos).

Dengan berkembangnya media sosial, maka kata Welbertus, akan semakin mudah pula opini masyarakat disalurkan. Dengan demikian, suatu informasi atau berita akan tersebar dengan cepat, sehingga tak heran juga di era pesatnya perkembangan teknologi informasi ini segala bidang tak bisa lepas dari jaringan internet dan media sosial.

Karenanya, Welbertus mengimbau agar seluruh elemen masyarakat agar dapat bijak dalam menggunakan dan memanfaatkan platform media sosial (Medsos).

“Walaupun konstitusi telah menjamin kebebasan untuk berbicara, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat. Namun perlu diingat juga bahwa kebebasan berpendapat tiap orang harus dibatasi guna menghormati kebebasan orang lain. Karena setiap ucapan dan tingkah laku memiliki konsekuensi dan tanggungjawab. Untuk itu, kami imbau dan harapkan agar masyarakat kita dapat bijak memanfaatkan segala platform media sosial saat ini,” ujar Welbertus, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Untuk menyiasati maraknya informasi negatif yang berkembang di media sosial, Welbertus menyarankan agar sejumlah pihak yang berkaitan dalam hal ini, seperti Polri/TNI, dan pemerintah daerah agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bijak dalam penggunaan dan pemanfaatan platform media sosial.

Sala satunya adalah dengan memberikan pendidikan bijak bermedia sosial. “Sepertinya pendidikan semacam itu sudah termasuk wajib dan penting. Maka kami mengapresiasi sekali langkah Polres Sintang yang menggelar kegiatan dengan tema ‘Kesadaran Hukum dan Etika Penggunaan Media Sosial’. Tentunya ini termasuk upaya kepolisian dalam menekan dan mengantisipasi dini kabar bohong atau hoaks yang beredar di berbagai platform media sosial,” ungkap Welbertus.

Olehkarenanya, Welbertus berharap semua pihak dapat memahami maksud dan tujuan yang digelar Polres Sintang tersebut.

“Secara garis besarnya, kegiatan yang dilaksanakan pihak kepolisian itu, mengajak kita semua agar tidak terjebak dengan berita bohong atau hoaks serta tidak terseret dengan perkembangan informasi yang sifatnya negatif,” pungkas Wekbertus, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0